MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 6 Jam : 57 Menit : 34 Detik

Belajar Data Science: Kenali 3 Skill Set Data yang Perlu Kamu Kuasai untuk Berkarir sebagai Praktisi Data

Belajar Data Science di Rumah 24-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c41bdd58a5b7d668711a1df4dfa5f21b_x_Thumbnail800.jpg

Pentingnya peran seorang Data Scientist dalam suatu perusahaan, membuat profesi ini kian hari kian diminati. Data Scientist sendiri merupakan profesi yang berperan di bidang pengolahan data. Penting untuk kamu ingat, bahwa ada beberapa skill set data yang kamu butuhkan guna berkarir sebagai seorang praktisi data.

Dengan bergabung bersama platform edukasi online DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar Data Science secara praktis dan aplikatif guna mempersiapkan dirimu berkarir sebagai praktisi data yang kompeten.

Yuk, kita simak bersama skill apa saja yang kamu butuhkan untuk berkarir sebagai praktisi data!

1. Latih Pola Pikir agar Kritis dalam Berpikir

Sebagai seseorang yang berkarir di bidang data, kamu dituntut untuk berpikir secara logis dan kritis. Pola pikir kritis ini dibutuhkan ketika menghadapi data dengan skala yang besar. Pemikiran ini juga penting untuk kamu kuasai agar bisa memberikan langkah yang tepat bagi perusahaan dalam mengambil keputusan.

Untuk itu, kamu perlu mengasah dan melatih pola pikirmu dengan mengerjakan studi kasus agar pemikiran kritis tersebut dapat terkuasai. Selain dapat melatih pola pikir, kamu juga bisa membangun portofolio data yang dimiliki dengan mengerjakan dan menyelesaikan studi kasus tersebut. 

Baca juga: Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst

2. Teliti : Kunci Sukses Seorang Praktisi Data

Profesi Data Scientist memiliki hubungan dengan analisa dan pengolahan data. Seorang Data Scientist berperan untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data tersebut untuk menghasilkan informasi penting yang berguna bagi perusahaan.

Oleh karena itu, sikap teliti merupakan kunci utama bagi seorang praktisi data untuk sukses berkarir di bidang data. Skill teliti ini juga merupakan pondasi utama bagi seorang praktisi data untuk dapat menganalisa data dengan skala yang besar.

Baca juga: Belajar Data Science : Siapkan Hard Skill dan Soft Skill untuk Hadapi Rekruitmen Industri Data

3. Manfaatkan Waktu Luang untuk Tingkatkan Skill Set Data

Profesi Data Scientist merupakan disiplin ilmu baru yang berhubungan dengan data. Jangan khawatir untuk kamu yang tidak memiliki background di bidang data, karena Data Science merupakan ilmu yang dapat dipelajari siapapun. 

Dengan belajar data bersama platform belajar online DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar Data Science secara terstruktur, praktis dan aplikatif. Manfaatkan waktu luang yang kamu miliki untuk terus belajar dan berlatih ilmu Data Science. Persiapkan dirimu berkarir sebagai praktisi data yang kompeten dengan terus update dan upgrade portofolio data yang kamu miliki.

Baca juga: Belajar Data Science secara Otodidak, Tetap Bisa Berkarir di Industri Data dengan Background Non IT

4. Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data bersama DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Kamu bisa lho, mendalami kompetensi visualisasi datamu dengan mengakases module baru pada Data Analyst Career Track "Fundamental Data Visualization with R". module ini dirancang secara terstruktur sehingga kamu dapat memahami kompetensi visualisasi data dengan mudah. Yuk, akses modulenya!

Atau kamu juga bisa Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!