Belajar Data Science DQLab Diskon 85% Claim Promo
Berakhir 3 Days 3 Jam : 10 Menit : 44 Detik

Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 04-April-2020

Dengan adanya penyebaran wabah COVID-19, pemerintah kini menerapkan sistem belajar di rumah saja. DQLab sebagai platform edukasi online siap membantu dan menemani hari-harimu di rumah saja, lho! Tetap produktif dengan belajar ilmu data science, kamu pun akan lebih siap untuk menghadapi industri untuk berkarir menjadi Data Analyst.


DQLab kini berkolaborasi dengan Kevin Stewart, Data Analyst Traveloka, untuk membeberkan tips-tips belajar dirumah untuk persiapkan diri menjadi seorang Data Analyst. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak lebih lanjut!


1. Terapkan Langsung dengan Project 

Persiapkan dan asah potensimu dengan menerapkan langsung studi kasus data yang biasa terjadi pada perusahaan. Dengan adanya penerapan langsung, kamu mampu mengukur potensi diri dan terus mengatasinya agar menjadi seorang Data Analyst yang kompeten! DQLab pun memberikan kesempatan kepada kamu untuk mengerjakan project riil dari suatu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan kamu agar lebih siap untuk terjun di industri.


“Saya sendiri personally lebih banyak belajar dengan hands on project. Karena menurut saya ilmu yang dipelajari akan lebih mudah diingat jika kita memiliki pengalaman dalam mempraktekkannya secara langsung. Jadi yang saya lakukan biasanya dengan berinisiatif mencari potential improvement atau problem yang ada pada bisnis.” Ujar Kevin.


Baca juga : Mau Jadi Praktisi Data? Simak 3 Tips Produktif Belajar Data Science #DiRumahAja Dari Data Scientist


2. Hasilkan Insight Menarik

Melakukan latihan menggunakan project riil dari perusahaan tentunya meningkatkan skill yang dapat kita implementasikan untuk menghadapi industri nyata. Tujuan utama dalam pengolahan data adalah untuk menghasilkan insight yang menarik serta berdampak pada suatu perusahaan, hal ini lah yang harus selalu dipelajari agar kamu tetap bisa produktif meski di rumah aja. 


“Setelah menemukannya, saya biasanya memulai research untuk menemukan cara yang tepat untuk menyelesaikan problem tersebut. Lalu saya pelajari konsep statistik nya.” Tutur Kevin.


“Dan setelah mengerti dan paham limitation dan asumsi seperti apakah solusi tersebut dapat digunakan. Barulah saya melihat apakah dari problem yang ada, solusi tersebut sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan. “ Tambahnya.


3. Asah Potensimu dengan Terus Berlatih

Memilih profesi sebagai Data Analyst tentunya harus terus update dan upgrade agar kamu tetap bisa menghadapi situasi dan kondisi suatu industri masa kini. Terus belajar data tidak mengenal level senior dan junior, siapapun yang memang sudah memilih untuk berprofesi sebagai praktisi data, ada baiknya terus mengasah skill dengan cara belajar dan terus belajar.


“Setelah proses itu dilewati barulah tahap dimana kita menerapkan apa yang telah dipelajari tersebut.  Dengan cara ini, selain ilmu yang didapatkan akan lebih tahan lama, kita juga akan memiliki pengetahuan dan gambaran bagaimana menerapkan solusi tersebut ke dalam real world problem.” tutupnya.


Baca juga : Belajar Coding Online di Rumah? Siapa Takut! Yuk, Siapkan Soft Skill Ini untuk Berkarir Jadi Data Analyst


4. Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam


Lihat juga : Belajar Bersama DQLab & Kevin Stewart #Meetup15

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!