Belajar Data Science DQLab Diskon 85% Claim Promo
Berakhir 3 Days 2 Jam : 58 Menit : 56 Detik

Belajar Data Science Online di Rumah dan Kuasai Skill Dasar ini untuk Berkarir Sebagai Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 09-April-2020

Bergelut dengan profesi praktisi data tentu tidak akan lepas dengan data. Dengan adanya pandemi COVID-19 yang menyerang Indonesia dan Dunia, belajar data science online di rumah menjadi salah satu pilihan tepat guna tetap produktif meski #dirumahaja.


Seseorang yang ingin berkarir menjadi Data Analyst tentunya harus memiliki beberapa skill dan cukup menguasainya. Hal ini diperlukan guna menunjang potensinya agar bisa mengolah data dengan baik dan benar sehingga menghasilkan output yang insightful.


Bersama Wahyu Herlambang, Senior Data Analyst Traveloka, DQLab akan membeberkan skill dasar apa saja yang perlu dimiliki seorang calon Data Analyst. Kira-kira apa saja ya?


1. Kuasai SQL 

Memahami SQL ini merupakan bekal awal untuk kamu memulai karir sebagai seorang Data Analyst. Untuk menganalisis data secara tepat seorang Data Analyst harus mampus mengoperasikan SQL guna mengambil dan memanipulasikan data.


“Belajar untuk mengakses data dalam database, berfungsi untuk membaca dan memanipulasi data (create, insert, update, delete).” Ujarnya.


Baca juga : Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst


2. Paham Bahasa Pemrograman Python atau R 

Seorang Data Analyst wajib untuk mempelajari bahasa pemrograman. Mengapa demikian? Karena bahasa pemrograman Python atau R mudah dipahami. Python atau R ini memiliki library yang siap digunakan dan sangat membantu Data Analyst dalam hal menganalisis data maupun membuat pemodelan. 


“Python atau R ini selanjutnya berperan sebagai tempat untuk pengolahan data (meskipun sebenarnya kita juga bisa mengambil dan melakukan ETL data di sini), tapi di sini kita bahas fungsi Python/R sebagai tempat pengolahan data.” Tutur Wahyu.


“Contohnya: scipy untuk operasi aljabar dan matriks, pandas untuk manipulasi data seperti SQL, Scikit-learn untuk machine learning, misal untuk logistic regression, dan masih banyak lagi.” Tambahnya.


Baca juga : Belajar Coding Online di Rumah? Siapa Takut! Yuk, Siapkan Soft Skill Ini untuk Berkarir Jadi Data Analyst


3. Mahir dalam Matematika dan Statistika 

Dengan menguasai bahasa pemrograman Python dan R, tentunya kamu juga perlu menguasai matematika dan statistik untuk menunjang skill kamu dalam mengolah data. Pada bahasa pemrograman Python,  terdapat library yang berfungsi sebagai operasi aljabar dan matriks serta regresi. Tanpa adanya pemahaman matematika dan statistik, kamu tidak dapat menginterpretasikan hasil analisis dengan tepat. 


“Maka menjadi seorang Data Analyst dibutuhkan kemampuan matematika dan statistika agar Data Analyst bisa memahami  bagaimana data tersebut diproses dari awal sampai dengan hasil akhir.” Tutupnya.

Lihat juga : Belajar Data Science: 3 Tahapan Penting Dalam Pengolahan Data


5. Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!