2 DAYS ONLY FLASH SALE 5.5
Belajar Data Science 3 Bulan hanya 99K!

1 Hari 13 Jam 26 Menit 24 Detik

Belajar Dibimbing Langsung: Bootcamp Data Analyst DQLab

Belajar Data Science di Rumah 10-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-2024-05-11-091942_x_Thumbnail800.jpg

Dalam era di mana data menjadi komoditas yang tak ternilai harganya, profesi data analyst telah menjadi salah satu pilihan karier yang paling menarik dan diincar banyak individu. Untuk memasuki dunia yang dinamis ini, Bootcamp Data Analyst telah muncul sebagai salah satu jalur pembelajaran yang paling populer. Dibandingkan dengan pendidikan formal yang memakan waktu dan biaya, bootcamp menawarkan solusi yang lebih cepat dan praktis untuk memperoleh keterampilan yang dibutuhkan dalam industri analisis data.


Namun, dengan lonjakan popularitas bootcamp data analyst, muncul juga tantangan baru bagi calon analis data, yaitu cara memilih boot camp yang tepat. Di antara berbagai pilihan yang tersedia, menentukan bootcamp mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan karir seseorang bisa menjadi tugas yang menantang. Dari kurikulum hingga metode pengajaran, faktor-faktor ini memainkan peran penting dalam keberhasilan seseorang memperoleh keterampilan yang diinginkan dan memulai karier dalam analisis data.


Salah satu bootcamp yang banyak direkomendasikan oleh praktisi analisis data adalah bootcamp dari DQLab. Mengapa sangat direkomendasikan? Berikut alasannya. 


1. Kurikulum dan Materi Pembelajaran

Kurikulum adalah hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih bootcamp Data Analyst. Sebelum memilih bootcamp kita harus melihat dengan cermat materi pembelajaran yang ditawarkan. Materi pada bootcamp data analyst DQLab mencakup topik-topik penting seperti pemrosesan data, analisis statistik, visualisasi data, dan pemodelan prediktif. Selain itu, bootcamp ini juga menggunakan teknologi-teknologi terkini dan alat-alat yang banyak digunakan dalam industri.

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Pengalaman Instruktur

Instruktur adalah aspek kunci dalam pengalaman belajar di bootcamp. Sebelum mengikuti bootcamp, hal yang perlu kita lakukan adalah mencari tahu pengalaman dan kredibilitas instruktur-instruktur yang terlibat. Instruktur bootcamp data analyst DQLab memiliki pengalaman praktis yang relevan dalam industri analisis data dan dapat menyampaikan materi dengan jelas dan efektif. Hal ini terbukti dari ulasan atau testimoni dari alumni bootcamp sebelumnya mengenai kualitas pengajaran yang relatif baik.

Data Analyst


3. Proyek-Proyek Praktis dan Kasus Studi

Bootcamp yang baik akan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengerjakan proyek-proyek praktis dan menerapkan konsep-konsep yang telah dipelajari dalam situasi nyata. Bootcamp data analyst DQLab menyediakan proyek-proyek yang menantang dan relevan dengan industri. Selain itu juga menawarkan studi kasus atau proyek-proyek kolaboratif dengan perusahaan-perusahaan atau organisasi-organisasi terkemuka.

Data Analyst


4. Dukungan dan Jaringan Alumni

Dukungan dan jaringan alumni juga merupakan faktor penting dalam memilih bootcamp Data Analyst. Jangan khawatir, bootcamp data analyst DQLab menyediakan layanan dukungan yang memadai, baik selama maupun setelah program berlangsung. Kita juga akan mendapatkan jaringan alumni untuk memiliki koneksi-koneksi yang berguna dalam industri analisis data. Hal ini karena DQLab percaya bahwa jaringan alumni yang kuat dapat membantu dalam mencari pekerjaan atau memperluas jangkauan profesional.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera bergabung dengan ribuan member DQLab dan bangun portfolio data analyst agar dapat bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya! DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali, atau ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login