PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 4 Jam 45 Menit 42 Detik 

Belajar Python Bareng DQLab, Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 16-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d3c065abd462f9317a6bf4591e4f2b9f_x_Thumbnail800.jpg

Python termasuk bahasa pemrograman yang paling fleksibel, sehingga membuat rata-rata perusahaan yang telah mempekerjakan praktisi data pasti menggunakan bahasa pemrograman ini. Meskipun untuk mengerjakan perhitungan statistika tidak secepat dan secanggih R yang notabene nya memang diciptakan untuk statistician, Python ternyata mampu mengerjakan banyak pekerjaan, seperti melakukan analisis data, membuat game, mendeploy model ke website, mengerjakan pekerjaan Machine Learning dan Artificial Intelligence, serta masih banyak lagi.


Python bukanlah bahasa pemrograman baru. Bahasa pemrograman ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1991 oleh Guido Van Rossum. Nama Python ternyata terinspirasi dari tayangan televisi favoritnya yang berjudul televisi œMonty Python Flying Circus. Meskipun telah ada sejak lama, namun bahasa pemrograman ini terus mengembangkan inovasi-inovasi baru sehingga tetap bisa bersaing dengan bahasa pemrograman baru.


1. Tahapan Belajar Python di DQLab

Kurikulum yang disusun oleh DQLab terbilang cukup lengkap dan sangat berguna termasuk untuk kamu yang tidak pernah belajar Data Science sama sekali. Dalam setiap bahasa pemrograman yang ada termasuk Python, DQLab membagi modulnya menjadi 3 bagian, yaitu:


  • Kelas Persiapan

python

Di kelas ini kamu akan mempelajari hal-hal yang sifatnya sangat basic. Sebenarnya di kelas ini akan lebih banyak tentang perkenalan, baik itu perkenalan Python, perkenalan Data Science maupun cara menggunakan Data Science dengan Python secara basic.


  • Kelas Fundamental

python

Kelas fundamental akan berisi modul-modul yang sifatnya fundamental atau dasar dari data Science yang menggunakan Python. Perbedaannya dengan kelas persiapan, di kelas fundamental akan lebih berat karena tidak lagi tentang perkenalan melainkan sudah masuk ke tahapan pembahasan modul secara mendetail. Saat ini ada 15 modul Python yang ada di kelas fundamental.


  • Kelas Penerapan di Industri

python

Di kelas ini, kamu akan lebih banyak mengerjakan studi kasus yang umum ditemukan di dunia pekerjaan. Studi kasus ini bisa kamu kerjakan dengan baik setelah menyelesaikan kelas persiapan dan fundamental karena kebanyakan materinya berasal dari kelas tersebut. Hingga sata ini, telah ada 8 modul yang tersedia di kelas penerapan di industri.


Baca juga: Python vs R, Mana yang Lebih Tepat untuk Beginner?


2. Sekilas Tentang Free Modul Python

python

Free modul merupakan modul yang disediakan oleh DQLab untuk kamu yang ingin merasakan sensasi belajar di DQLab namun belum mau membayar untuk menjadi member premium. Untuk saat ini, DQLab menyediakan satu free modul untuk bahasa pemrograman Python yang berjudul œIntroduction to Data Science with Python. Modul ini termasuk modul yang ada di kelas persiapan. Dalam modul ini terdiri dari dua chapter, dimana chapter pertama berisi tentang dasar-dasar Python seperti pengertian, cara menulis coding, dll. Kemudian di chapter 2 berisi tentang tipe data yang ada dalam Python dan cara memanggil library yang ada.


3. Kenali Modul Premiumnya Juga

python


Modul premium baru bisa kamu akses jika kamu bergabung menjadi member DQLab. Menariknya, ketika kamu melakukan subscription untuk modul premium, kamu tidak hanya bisa mengakses modul-modul untuk bahasa pemrograman Python saja, namun kamu juga bisa mengakses untuk bahasa pemrograman R dan SQL. Untuk saat ini, ada 25 modul Python yang tersedia, dimana 2 modul ada di kelas persiapan, 15 modul di kelas fundamental, dan 8 modul di kelas persiapan di industri. Kamu bisa membuka semua modul premium kapanpun yang kamu mau selama kamu masih berada dalam masa subscription. Tenang saja, biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa mengakses modul ini sangat ramah kok dikantong pelajar dan mahasiswa.


4.Tutorial Menggunakan Live Code di DQLab 

python


DQLab merupakan salah satu lembaga kursus Data Science yang sistem belajarnya dilakukan secara online. Sebagai dedikasi DQLab untuk mendukung proses belajar online, maka lembaga kursus ini menyediakan live code editor sehingga para member tidak perlu menginstall software tambahan untuk belajar bahasa pemrograman yang ada. Bahasa pemrograman yang digunakan di live code ini akan disesuaikan dengan modul yang kamu pilih. Ada banyak sekali fitur yang disediakan di live code ini. 


Tutorial menggunakan live code DQLab praktis untuk pemula


Video Credits by Gifa Delyani - Member DQLab


Baca juga: Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


5. Belajar Sekarang Yuk, DQLab Punya Kesempatan Special untuk Kamu! 

python

Saat ini DQLab sedang mengadakan promo Valentine buy 1 get 1 free untuk modul premium dan juga modul platinum. Kamu cukup membayar 6 bulan subscription untuk mendapatkan 12 bulan subscription sebagai member premium. Eits, gak cuma itu loh, kamu juga bisa mendapatkan 2 modul platinum hanya dengan harga 180 ribu. Murah banget kan? Yuk, tunggu apa lagi, buruan join menjadi member DQLab sekarang juga! Penawaran ini akan berakhir di tanggal 20 Februari 2022. Jangan sampai kamu melewatkan penawaran menarik ini ya!



Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :