PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 22 Jam 34 Menit 39 Detik 

Belajar Python Praktis & Aplikatif dengan Module DQLab

Belajar Data Science di Rumah 30-September-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0b0c65c56e2f93a55b98e50703771ed7_x_Thumbnail800.jpg

Halo Sahabat DQ, pada umumnya kalian sudah tidak asing dengan istilah ‘python’ bukan? Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang saat ini sedang populer di berbagai kalangan dan telah digunakan untuk bermacam-macam keperluan.


Kalian bisa mulai belajar python dari dasar di berbagai platform secara online. Dengan mengetahui dasar-dasar python tentunya akan memudahkan pemahaman bahasa python yang selanjutnya untuk proses analisis data.


Bahasa python merupakan bahasa pemrograman yang ditujukan untuk general-purpose programming dan termasuk dalam kategori high-level programming language. Bahasa python ini diciptakan oleh Guido van Rossum dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991 sebagai sebuah proyek open source. 


Lisensi dari python bersifat open source dari python, atau dengan kata lain setiap orang dapat menegmbangkan program komputer dengan menggunakan bahasa pemrograman python baik untuk tujuan komersil maupun non komersil. Pada artikel berikut ini kita akan mencoba mengenali beberapa modul yang dapat digunakan untuk belajar python dari dasar.


1. Introduction to data Science with Python

Pada modul ini kita akan dikenalkan apa itu python serta hubungan data science dan python. Python merupakan bahasa yang ditujuakn untuk general-purposes programming, jenis high-level programming language, dan berlisensi open source.


Dengan ketiga karakteristik itulah sehingga banyak pengembang membuat library python ditujukan untuk data science dan tentunya memudahkan pengguna dalam melakukan analisis dan membuat model prediktif dalam data science. 


Selain itu pada modul ini kita juga akan mengenali list library python, struktur bahasa python, variabel dalam python, comments dalam python, tipe data python, dan menerapkan teknik memanggil library pada python.

python



Baca juga: Yuk Belajar Coding Python di Modulnya DQLab


2. Python Fundamental for Data Science

Pada modul yang bisa dipelajari selanjutnya yang berjudul ‘Python Fundamental for Data Science’ akan menjelaskan pemanfaatan python dan alasan mengapa bahasa python populer. Selain itu pada modul ini juga pengguna akan mengetahui mengenai struktur kontrol percabangan keputusan, mengetahui penggunaan If, Else dan If Else dalam python. 


Pada chapter selanjutnya akan dikenali juga beberapa operator matematik dan pembanding dalam python serta penggunaannya. Selain itu pengguna juga akan mempelajari terkait perulangan pada python, function, modul & package, membaca dari file, serta grafik dasar dengan matplotlib.

python


3. Exploratory Data Analysis with Python for Beginner

Setelah mengetahui beberapa dasar bahasa pemrograman python kita akan mencoba mempelajari eksplorasi data dalam python seperti pengenalan library dan memanggil library. Pada artikel kali ini kita akan mengenali empat library yaitu library NumPy, library Pandas, library SciPy dan library Matplotlib. 


Chapter selanjutnya akan mempelajari eksplorasi data dengan menggunakan library pandas. Setelah itu, akan diberikan mini project dimana pengguna akan diberikan suatu studi kasus sederhana yang akan mengukur pemahaman dari modul yang telah dipelajari.

python


4. Data Visualization with Python Matplotlib for Beginner

Setelah mengetahui dasar-dasar python dan beberapa dasar untuk proses analisis data, kita akan mencoba memvisualisasi data menggunakan bahasa python. Visualisasi data merupakan langkah penting dalam analisis data yang bertujuan untuk memudahkan memahami hasil analisis dalam bentuk visual. 


Pada modul ini akan dikenalkan menggunakan matplotlib, persiapan dataset, cara membuat  grafik, kustomisasi grafik, dan sebuah mini project yang berisi studi kasus yang perlu diselesaikan oleh pengguna.

python



Baca juga: Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


Bagaimana pendapat kalian setelah mengenali perkenalan modul-modul yang ada di DQLab? Cukup menarik bukan? Masih banyak lagi modul  yang dapat kalian pelajari di DQLab loh. Dengan mempelajarinya secara teori dan praktek akan memudahkan jalan kalian untuk menjadi the next data analyst.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :