Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Bootcamp Data Scientist di Era Tren Data Science 2024

Belajar Data Science di Rumah 11-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-jumat-02-2024-05-11-094627_x_Thumbnail800.jpg

Dunia data science terus berkembang pesat, dan menjelang tahun 2024, peran seorang Data Scientist menjadi semakin vital. Dalam menghadapi tren terbaru, calon Data Scientist perlu mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan keterampilan terkini.


Bootcamp Data Scientist merupakan salah satu solusi bagi pemula data yang ingin upgrade skill menuju industri digital. Memasuki dunia data apalagi bagi kamu yang ingin berkarir di ranah Data Scientist tidaklah mudah kalau tidak dibarengi dengan hard skill (kemampuan teknis) maupun soft skill (keterampilan pendukung yang menunjang hard skill) itu sendiri.


Di indonesia sendiri, ada banyak pelatihan Data Scientist dengan paket dan metode pembelajaran yang bervariasi. Bahkan saat ini sudah banyak bootcamp dan beasiswa khusus untuk mempelajari Data Science. Pelatihan Data Science pun bermacam-macam, mulai dari yang berbayar dengan rentang waktu tertentu hingga pelatihan Data Science gratis yang dapat diakses selamanya.


Artikel ini akan membahas tren data science yang diantisipasi di tahun mendatang dan memberikan saran tentang jenis pelatihan yang dapat membantu para pembaca mengejar perkembangan tersebut. Persiapkan dirimu untuk mengukir karir yang sukses di dunia data science!

 

1. Eksplorasi Tren Terkini dalam Data Science

Tren data science terus berubah seiring waktu. Mulai dari peningkatan dalam penggunaan kecerdasan buatan hingga pemrosesan bahasa alami, Data Scientist harus tetap up-to-date dengan tren-tren ini. Identifikasi tren terkini dan pertimbangkan bagaimana mereka dapat mempengaruhi pekerjaan seorang Data Scientist di masa depan.

Data Scientist

Contoh tren mungkin termasuk pengembangan model machine learning yang lebih kompleks atau peningkatan dalam analisis data real-time.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2.    Fokus pada Keterampilan Kunci

Data Scientist

Tren di tahun 2024 mungkin menuntut keterampilan khusus. Ini bisa mencakup penguasaan bahasa pemrograman tertentu, keahlian dalam penggunaan alat analisis data tertentu, atau kemampuan untuk merancang dan mengimplementasikan model machine learning yang kompleks. Identifikasi keterampilan-keterampilan ini dan pastikan kamu memiliki landasan yang kuat dalam menguasainya.


3. Pilih Pelatihan yang Relevan

Data Scientist

Setelah mengidentifikasi tren dan keterampilan yang diperlukan, carilah pelatihan yang relevan. Ini bisa mencakup kursus online, sertifikasi, atau pelatihan langsung. Pastikan untuk memilih pelatihan yang tidak hanya mengajarkan teori, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang berguna di dunia nyata. Pelatihan yang menitikberatkan pada proyek-proyek praktis dapat membantu kamu mengaplikasikan pengetahuan secara efektif.


4. Jelajahi Kursus Data Science di DQLab

DQLab menawarkan berbagai kursus data science yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para calon Data Scientist. Kursus-kursus ini mencakup topik-topik seperti pengolahan data, analisis data, dan machine learning. Bergabunglah dengan kursus-kursus di DQLab untuk mendapatkan panduan langsung dari para ahli di industri data science.


5. Komunitas dan Networking

Tidak hanya pelatihan formal yang penting, tetapi juga keterlibatan dalam komunitas data science. Bergabung dengan grup diskusi, forum online, atau menghadiri acara networking dapat membantu Anda belajar dari pengalaman orang lain, mendapatkan wawasan baru, dan membangun jaringan yang berharga dalam industri ini.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner 


Dalam dunia yang semakin didorong oleh data, peran data scientist sangat penting. Untuk bisa menjadi Data Scientist, setidaknya kamu harus bisa memiliki pemahaman akan ilmu Data Science. Nah, tidak perlu bingung harus belajar dimana, karena DQLab menyediakan banyak modul yang berkaitan dengan Data Science.


Yuk bangun portfolio di bidang data science kamu bersama DQLab! DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali, atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login