DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 26 Menit : 26 Detik

Intip 3 Tips Bangun Portofolio Data yang Menarik untuk Kamu Terapkan!

Belajar Data Science di Rumah 01-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/cb3d041a442bf273ad84ec8ca5d49f05_x_Thumbnail800.jpg

Persiapkan karir datamu dengan memperdalam ilmu data science dengan membangun portofolio data sebanyak-banyaknya. Dengan belajar online bersama DQLab, kamu tetap bisa produktif pada akhir pekan kamu dengan mengasah kompetensi sesuai dengan kebutuhan, baik dari materi yang ingin kamu pelajari maupun dari segi waktu belajarnya.

Bersama Member DQLab, Arya Andhika selakui Head of Strategic and Improvement di Tower Bersama Group dalam sesi mentoring “Membangun Portofolio Data bersama Member DQLab” yang akan di adakan pada 2 September 2020.

Ingin tahu tips untuk membangun portofolio? Yuk, simak pesan Arya!

1. Berangkat dari Project yang Menantang

“Cari project yang menantang sehingga kamu akan lebih challenging untuk membuat suatu portofolio data.” ujar Arya.

Selain mengakses project yang cukup menantang, kamu juga dituntut untuk menghadapi data dengan bentuk yang masih kotor, dengan demikian kamu melatih kompetensi data cleansing mu untuk siap memproses suatu data. 

Jangan khawatir, selain unggul dengan kemudahan dalam mengakses dimana saja dan kapan saja, DQLab juga memberikan kesempatan untuk menyesuaikan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan berlatih menggunakan project yang ada di DQLab, kamu juga bisa menghasilkan proyek data yang nantinya akan berguna untuk membangun portofolio datamu.

Baca juga : Belajar Data Science Dengan Untuk Implementasikan Kompetensi Pada Industri E-wallet Business

2. Pahami Target Audience

Membangun portofolio data tidak hanya mengerjakan suatu project, namun untuk mendapatkan perhatian yang tinggi kamu perlu tahu target audience yang akan kamu tuju. Ada dua tipe target audience untuk membagikan hasil portofolio datamu. Pertama kamu bisa segmentasikan portofolio pada User atau pihak-pihak yang memang paham dengan data, sehingga kamu dapat memfokuskan portofolio datamu lebih mendalam terkait dengan teknis. Selain itu kamu juga bisa fokuskan portofolio datamu untuk segmentasi stakeholder yang memang awam dengan data.

3. Bangun Self Branding

Selain mempersiapkan kompetensi data dengan baik, kamu juga harus mempersiapkan diri dari sisi self branding. Apa sih yang dimaksud dengan self branding? Self branding merupakan salah satu cara agar kamu dikenal dengan praktisi data atau komunitas lainnya. Kamu dapat memulai dengan membagikan portofolio kamu pada sosial media yang kamu miliki. 

Banyak platform yang dapat meningkatkan self branding kamu diantaranya adalah sosial media yang kamu miliki, linkedin serta Github. Bagikan hasil project atau portofolio yang kamu miliki untuk meningkatkan networking dengan sahabat data lainnya hingga para mentor yang sudah profesional dengan profesinya sebagai seorang praktisi data.

Baca juga : Yuk, Belajar Data Science dengan Bangun Portofolio Bersama DQLab dan Mengunggahnya pada Github

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!