LAST DAY PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!
0 Hari 1 Jam 32 Menit 14 Detik

DQLab Gandeng Fitur AI ChatGPT untuk Proses Belajar

Belajar Data Science di Rumah 22-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/12e085a07dcbaa29b4945a6a4e32a1ab_x_Thumbnail800.jpeg

Perkembangan fitur Artificial Intelligence memang sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Artificial Intelligence merupakan salah satu teknologi yang membuat mesin mengikuti kecerdasan manusia dalam memberikan keputusan. Tidak hanya di dunia teknologi, sekarang lembaga kursus pun sudah mulai memanfaatkan ChatGPT untuk mempermudah proses pembelajaran yang ada, misalnya saja DQLab.


DQLab sendiri adalah platform belajar online yang memang difokuskan pada bidang data dan teknologi. DQLab menyediakan kursus-kursus interaktif yang dirancang untuk membantu para pemula maupun profesional mempelajari keterampilan data science, data engineering, dan data analysis. Ada banyak sekali modul yang disediakan disana, mulai dari free modul, premium modul, hingga platinum modul. Tidak hanya itu, banyaknya project yang tersedia dan adanya live class juga mendukung proses pembelajaran.


Dalam artikel ini, kita akan melihat apa saja sih keuntungan yang akan didapatkan oleh member setelah DQLab menggandeng fitur AI ChatGPT. Yuk, simal pembahasannya!


1. Membuat Pembelajaran Menjadi Lebih Interaktif

Artificial Intelligence

Para peserta di DQLab dapat berinteraksi dengan Chatbot yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan dukungan pembelajaran interaktif saat mengerjakan modul. Chatbot dapat memberikan jawaban cepat atas pertanyaan-pertanyaan pengguna, menjelaskan konsep yang sulit, memberikan contoh-contoh, dan membantu dalam pemecahan masalah. Sehingga proses belajar yang selama ini terasa susah karena tidak ada tempat bertanya akan terasa jauh lebih mudah untuk dipahami.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


2. Adanya Mentor Virtual

Artificial Intelligence

Adanya Chat GPT di dalam proses pembelajaran modul DQLab membuat peserta akan merasakan sensasi memiliki mentor virtual. Chat GPT dapat memberikan panduan dan solusi langsung kepada pengguna saat mereka mengalami kesulitan mengerjakan tugas atau kesalahan dalam menjalankan kode. Tentu saja hal ini dapat membantu mengurangi hambatan belajar dan meningkatkan pemahaman konsep-konsep yang diajarkan.


3. Proses Belajar yang Lebih Personal 

Artificial Intelligence

Chat GPT dapat menghadirkan pengalaman belajar yang lebih personal bagi pengguna DQLab. Layaknya sedang mengambil private class, Chatbot dapat mengenali profil pengguna, melacak kemajuan belajar mereka, dan memberikan rekomendasi konten yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keterampilan mereka. Ini membantu pengguna memperoleh pengalaman belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan individu mereka.


4. Peningkatan Aksesibilitas & Memberikan Pengalam Belajar yang Menyenangkan

Artificial Intelligence

Integrasi Chat GPT dapat meningkatkan aksesibilitas pembelajaran dengan memberikan bantuan dan dukungan pembelajaran kepada pengguna kapan saja dan di mana saja. Pengguna dapat mengakses bantuan dan informasi pembelajaran melalui platform DQLab dengan mudah dan fleksibel. Selain itu, adanya fitur ChatGPT ini juga akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna, karena mereka bisa mendapatkan wawasan, saran, dan tips yang relevan.


Baca juga : Artificial Intelligence vs Machine Learning


Dengan demikian, kemitraan antara DQLab dan Chat GPT dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, memberikan dukungan personal, dan meningkatkan pengalaman belajar bagi pengguna DQLab dalam mempelajari bidang data dan teknologi.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst! Atau kamu ingin mempelajari Artificial Intelligence lebih dalam & intensif? Yuk ikuti DQLab LiveClass! Nikmati pembelajaran secara langsung dengan metode simulasi yang akan membantu kamu dalam persiapan karir. Kunjungi halaman https://dqlab.id/live-class untuk informasi lebih lanjut ya!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login