PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!

0 Hari 3 Jam 7 Menit 49 Detik

DQLab Perluas Integrasi AI: Siapkah Kamu Menguji Chatbot Customer Service Kami?

Belajar Data Science di Rumah 03-Juli-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-4-banner-pre-launch-sayembara-ai_3-2024-07-03-155647_x_Thumbnail800.png

DQLab telah menjadi pionir dalam penggunaan AI, khususnya ChatGPT, untuk edukasi online selama lebih dari satu tahun. Melalui platform ini, ribuan member telah merasakan manfaat dari integrasi AI dalam proses belajar, terutama dalam bidang coding dan data science. Penggunaan AI ini telah terbukti membantu para pemula untuk memahami konsep-konsep yang kompleks dengan lebih mudah dan efisien. Dengan begitu banyaknya manfaat yang dirasakan, DQLab terus berinovasi dan memperbaiki fitur-fitur yang ada untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi para membernya.


Tidak hanya sekedar inovasi teknologi, penerapan AI/ChatGPT di DQLab juga mendapatkan respon yang sangat positif dari komunitasnya. Banyak member yang merasa terbantu dengan adanya AI dalam perjalanan belajar mereka, yang membuat proses belajar menjadi lebih interaktif dan mudah diakses kapan saja. Antusiasme ini mendorong DQLab untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan teknologi AI yang digunakan. Kini, DQLab melihat peluang untuk memperluas penggunaan AI ke bidang lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu customer service.


1. Mengenal DQLab Lebih Dalam

DQLab telah menggunakan integrasi AI/ChatGPT selama lebih dari satu tahun untuk mendukung proses edukasi online. Fokus utama dari penerapan AI ini adalah untuk membantu member dalam belajar coding dan data science. Dengan AI, materi yang kompleks dapat disampaikan dengan cara yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Hal ini sangat membantu para pemula yang sering kali merasa kesulitan dalam memulai belajar coding dan data science. AI/ChatGPT tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu belajar, tetapi juga sebagai mentor virtual yang siap menjawab pertanyaan kapan saja.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Integrasi DQLab dengan AI untuk Memudahkan Proses Belajar

Sejak penerapan AI/ChatGPT, respon yang diterima dari para member sangat positif. Banyak yang mengakui bahwa keberadaan AI ini sangat membantu mereka dalam memahami materi-materi yang sulit. Selain itu, AI juga memungkinkan para member untuk belajar secara mandiri dan fleksibel, tanpa tergantung pada jadwal kelas atau tutor. Pengalaman belajar yang lebih personal dan interaktif ini telah meningkatkan kepuasan belajar dan motivasi para member. Kesuksesan ini mendorong DQLab untuk terus berinovasi dan memperbaiki fitur-fitur AI yang ada agar semakin bermanfaat bagi semua member.


3. Rencana Ekspansi ke Customer Service

Melihat kesuksesan integrasi AI di bidang edukasi, DQLab kini berencana untuk menerapkannya di bidang customer service. Tantangan utama dalam ekspansi ini adalah luasnya cakupan interaksi yang harus ditangani oleh AI di customer service. Berbeda dengan topik edukasi yang lebih terfokus, interaksi di customer service mencakup berbagai aspek mulai dari pertanyaan teknis, pengaduan, hingga permintaan informasi. DQLab yakin bahwa dengan inovasi dan pengembangan yang tepat, AI dapat membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan customer service.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


4. Kepercayaan dan Partisipasi

DQLab percaya bahwa kesuksesan ekspansi ini tidak dapat dicapai tanpa partisipasi aktif dari komunitasnya. Oleh karena itu, DQLab mengundang semua sahabat DQ untuk ikut serta dalam menguji chatbot customer service yang sedang dikembangkan. Melalui sayembara ini, DQLab berharap dapat mendapatkan masukan yang berharga untuk menyempurnakan chatbot tersebut. Partisipasi Anda akan sangat membantu dalam memastikan bahwa AI dapat memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik. 


Tunggu apa lagi? Persiapkan diri Anda untuk menyambut Sayembara Roasting AI DQLab, gebrakan baru dari kompetisi AI yang diadakan oleh DQLab. Partisipasi Anda tidak hanya akan membantu mengembangkan teknologi AI yang lebih baik, tetapi juga memberikan Anda kesempatan untuk menunjukkan keahlian dan kreativitas dalam dunia kecerdasan buatan. Daftarkan diri Anda segera dan jadilah bagian dari inovasi besar ini!


Nantikan #SayembaraRoastingAI

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login