BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 32 Menit 52 Detik 

Gratis, Ikuti Talkshow Panduan Bangun Portfolio Data dengan Python Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 01-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d8193a9a5ca18d79088742ddb87ed144_x_Thumbnail800.jpg

Siapa yang tahun 2022 ini ingin berkarir sebagai praktisi data? Sahabat DQ, now is the right time!


Sudah tahu dong pastinya persiapan pertama untuk berkarir sebagai praktisi data, selain kemampuan soft skill dan hard skill yang perlu diasah, kamu juga perlu mempersiapkan portfolio data sebagai salah satu bekal untuk menghadapi rekruter. Sudah sejauh mana persiapan Sahabat DQ? 


DQLab akan menjawab kebutuhan kamu! Persiapkan diri untuk mengikuti Talkshow DQLab secara GRATIS dengan tema œPengenalan Membuat Portofolio Data Menggunakan Library Python: Streamlit pada 11 Maret 2022 pukul 19.00 WIB. Talkshow ini akan dibawakan oleh Bachtiyar Muclis seorang Data Engineer PT Astra International Tbk, dan juga salah satu member DQLab.


Apa saja yang akan kamu pelajari dengan mengikuti Talkshow DQLab ini? 

  • Pentingnya portfolio data untuk memulai karir di bidang Data Science

  • Cara membuat portfolio data menggunakan Python Streamlit

  • Tips & Trik seputar portfolio data untuk Data Science


Simak artikel ini sampai selesai ya untuk detail informasinya!


1. Portfolio Data, Kunci Sukses Berkarir di Industri

Tentunya kamu akan diajarkan bagaimana membangun sebuah portfolio data sebagai salah satu bekal berkarir di Industri. Bachtiyar selaku member DQLab yang berangkat dari background NON IT berhasil menunjukkan bahwa siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk memulai karir di bidang data tidak terpatok pada jurusan ataupun pekerjaan sebelumnya yang tidak berhubungan dengan data.


"Ngelamar kerja agak susah karena di situasi pandemi seperti ini dan apalagi saya tidak punya pengalaman di bidang data."

"Tapi setelah saya tekuni alhamdulillah saat ini saya diterima di PT. Astra International Tbk dibawah naungan PT. AG-IT sebagai junior data engineer fokus dibidang data modeller dan visualisasi."

Ujar Bachtiyar.


Bachtiyar berhasil membuktikan bahwa dirinya yang tidak memiliki ilmu data sama sekali berhasil berkarir menjadi seorang junior Data Engineer pada industri ternama Indonesia. Dengan demikian, sahabat data pun memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki impian berkarir menjadi praktisi data dengan belajar secara praktis dan aplikatif bersama DQLab.

 

Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis

 

2. Memaksimalkan Python sebagai Wadah untuk Portfolio

Bachtiyar juga tidak segan membocorkan bagaimana penggunaan Python untuk pembuatan portfolio data. Seperti yang kita ketahui, bahwa Python memiliki banyak sekali library yang tentunya sangat membantu pada saat proses pengolahan data.

Pada Talkshow kali ini, Bachtiyar akan memberitahukan bagaimana optimalisasi Python pada library Streamlit. Streamlit sendiri merupakan sebuah framework berbasis Python dan bersifat gratis yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam proses pembangunan aplikasi web di bidang data science dan machine learning yang bersifat interaktif.

 

3. Tips & Trik Seputar Data untuk Bangun Portfolio

Membangun portofolio data tentunya tidak hanya dengan mengerjakan suatu project, namun untuk mendapatkan perhatian yang tinggi kamu perlu tahu target audience yang akan kamu tuju. Apakah Sahabat DQ tahu bahwa ada dua tipe target audience untuk membuat portofolio data mu viral?

Pertama kamu bisa segmentasikan portofolio pada User atau pihak-pihak yang memang paham dengan data, sehingga kamu dapat memfokuskan portofolio datamu lebih mendalam terkait dengan teknis. Selain itu kamu juga bisa fokuskan portofolio datamu untuk segmentasi stakeholder yang memang awam dengan data.


Untuk tips & trick selengkapnya, jangan ketinggalan untuk ikuti Talkshow DQLab ya!


Baca juga: Beasiswa Data Science yang Bisa Diikuti untuk Upgrade Skill Datamu


4. Registrasi Sekarang untuk Maksimalkan Portfolio Datamu dengan Python!

Bagaimana, Sahabat DQ tertarik untuk mengikuti Talkshow DQLab? Masa registrasi hanya terbuka sampai 11 Maret 2022 lho! Investasikan 0 Rupiah kamu untuk perdalam kompetensi bagaimana membuat portfolio data menggunakan Python Streamlit untuk memikat hati rekruter.


Bisa juga dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya, Sahabat DQ :

  1. Sign in di academy.dqlab.id

  2. Pilih event œFree Talkshow: Pengenalan membuat portofolio data menggunakan Library Python: Streamlit

  3. Klik register

  4. Selamat! Kamu telah terdaftar sebagai peserta! Kamu tinggal menunggu info selanjutnya melalui email!


Sampai bertemu di Talkshow œPengenalan Membuat Portofolio Data Menggunakan Library Python: Streamlit ya Sahabat DQ!


Belum punya akun? Sign up sekarang di DQLab.id!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :