PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 17 Jam 45 Menit 7 Detik 

Ikuti Pelatihan Data Science Belajar Mandiri Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 06-Juli-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b1de13eadbacb2a139087b264dc0fffb_x_Thumbnail800.jpg

Di era big data, data science merupakan salah satu ilmu yang penting karena produksi data yang terlalu tinggi dan cepat dengan volume besar membutuhkan tools khusus yang powerful untuk bisa mengekstrak insight yang tersembunyi di dalam big data. Tak heran jika pelatihan data science mulai banyak diminati di era modern seperti saat ini. 


Ada berbagai skill set yang perlu kita pelajari untuk terjun ke dunia data science, mulai dari skill teknis seperti penguasaan bahasa pemrograman dan database manajemen, hingga skill non teknis seperti logika dan komunikasi. Bahasa pemrograman merupakan skill wajib yang harus dikuasai oleh seseorang yang akan berkarir atau terjun di bidang data science. 


Pekerjaan data scientist tidak akan jauh dari menulis script coding bahasa pemrograman. Selain itu, data scientist juga harus memiliki skill komunikasi yang baik karena mereka harus mengkomunikasikan hasil yang mereka dapat kepada orang lain.


Semua skill di atas dapat kita kuasai dan asah dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan data science. Platform belajar data science telah menjamur dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. 


Salah satu platform belajar data science yang menawarkan pelatihan gratis dan banyak direkomendasikan oleh praktisi data adalah DQLab. Apa perbedaan DQLab dengan platform belajar data science yang lain dan apa saja yang bisa kita pelajari dengan gratis di dalamnya? Yuk simak bocorannya berikut ini!


1. Kelebihan DQLab yang Akan Sahabat DQ Temui

Salah satu kelebihan DQLab adalah menawarkan kelas belajar yang fleksibel karena modulnya dapat diakses kapanpun dan di manapun. Selain itu, modul DQLab dilengkapi dengan live code editor sehingga kita bisa praktek menulis script code secara langsung tanpa software tambahan. 


Materi yang akan kita pelajari disusun oleh expertise di bidangnya sehingga kita tidak perlu meragukan materi yang akan kita pelajari. Prakteknya pun menggunakan data yang mencerminkan data real di dunia industri sehingga kita bisa "meraba-raba" bagaimana kondisi data real di industri. Setelah mengikuti kelas dan menyelesaikan modul, kita akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk portofolio. Last but not least, kita bisa belajar berbagai tools data science, mulai dari R, Python, SQL, bahkan Excel.


Baca juga: Algoritma Data Science & Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari


2. Bisa Coba Modul Python GRATIS!

Modul DQLab yang satu ini akan mengenalkan kita mengenai python secara lengkap, singkat, dan mudah dipahami. Modul ini disusun untuk pemula yang baru mengenal python atau bahkan belum pernah membukanya. 

Kita akan belajar basic python, cara membuat variabel, cara menulis script python, cara menggunakan fungsi print, dan akan ada kuis yang akan membantu kita mengukur pemahaman kita mengenai materi yang telah kita pelajari. Psst, modul ini bisa kamu akses secara gratis, loh!

data science


3. Ada Modul R GRATIS Juga!

Selain python, bahasa pemrograman yang juga banyak digunakan oleh praktisi big data adalah R. Pada dasarnya, R disusun untuk keperluan akademis dalam mengolah data menggunakan metode statistik kompleks. Namun, seiring berjalannya waktu, penggunaan R lebih beragam dan saat ini menjadi top programming language bersama python. 


Modul ini adalah modul beginner friendly karena disusun khusus untuk calon data scientist yang belum familiar dengan R. Kita akan belajar cara menulis script code R, melakukan perhitungan sederhana menggunakan R, dan mendefinisikan variabel. Modul ini gratis? Yes, tentu saja!

data science


4. Ebook FREE DOWNLOAD

Masih kurang belajar dengan modul gratis DQLab? Tenang, kita bisa mengakses dan mendownload ebook gratis dari DQLab. Ebook ini banyak berisi informasi tambahan untuk meningkatkan pemahaman kita mengenai data science. Tidak hanya berisi materi, kita juga bisa belajar cara menginstall tools tambahan yang sangat berguna bagi tugas data scientist. Ebook ini bisa kita download berkali-kali, kapanpun, dan dimanapun secara gratis!

data science


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Penasaran ingin coba semua modul gratis dan baca ebook dari DQLab? Yuk klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id dan nikmati modul-modul dan ebook gratis dari DQLab untuk mempersiapkan diri terjun ke industri big data. Selamat belajar, calon data scientist!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :