Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS

Implementasi Azure Machine Learning, Lebih Efisien!

Belajar Data Science di Rumah 21-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-kamis-07-2024-02-20-162317_x_Thumbnail800.jpg

Pemanfaatan Machine Learning dalam kehidupan memang sangat bisa meringankan pekerjaan manusia. Banyak pekerjaan yang dulunya hanya bisa dikerjakan oleh manusia yang mulai digantikan oleh teknologi ini. Hal ini bisa membuat perusahaan meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan untuk menggaji banyak karyawan. Dalam menggunakan teknologi ini, kita akan membutuhkan platform yang bisa mempermudah dalam penggunaan Machine Learning, misalnya saja Azure Machine Learning.


Azure Machine Learning adalah platform berbentuk cloud yang banyak digunakan oleh para developer dan Data Scientist untuk membangun, melatih, serta menerapkan model Machine Learning dengan cepat dan mudah. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa poin tentang Azure Machine Learning dan bagaimana platform ini dapat membantu dalam pengembangan dan implementasi model Machine Learning. Yuk, intip pembahasannya!


1. Pembangunan Model yang Efisien

Machine Learning

Azure Machine Learning menyediakan berbagai alat dan layanan yang memungkinkan para developer untuk membangun model Machine Learning dengan cepat dan efisien, misalnya saja alat yang bisa digunakan untuk eksplorasi data, pemrosesan data, serta pemilihan model.


Termasuk alat visual drag-and-drop untuk membangun dan menguji model, serta dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman seperti Python dan R. Platform ini juga menyediakan berbagai algoritma Machine Learning yang dapat digunakan untuk berbagai jenis masalah, mulai dari regresi, klasifikasi, hingga clustering. Hal ini memungkinkan para developer untuk memilih model sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Pelatihan Model yang Mudah

Machine Learning

Selain membangun model, Azure Machine Learning juga menyediakan layanan untuk melatih model sehingga memungkinkan para developer untuk melatih model Machine Learning yang diinginkan dengan cepat dan mudah. Menariknya, kemampuan ini dapat digunakan untuk melatih model pada data yang bervolume besar dan kompleks.


Selain itu, fitur tersebut juga mampu menyediakan berbagai algoritma pelatihan yang dapat digunakan untuk berbagai jenis permasalahan. Platform ini juga menyediakan alat untuk memantau dan mengevaluasi kinerja model selama proses training, sehingga developer dapat dengan mudah mengidentifikasi dan memperbaiki masalah yang mungkin muncul.


3. Implementasi Model yang Mudah

Machine Learning

Azure Machine Learning menyediakan layanan implementasi model yang kuat yang memungkinkan para developer untuk menerapkan model Machine Learning dengan cepat dan mudah.


Platform ini juga menyediakan alat untuk memantau dan mengevaluasi kinerja model setelah diterapkan, sehingga developer dapat dengan mudah mengidentifikasi dan memperbaiki masalah yang mungkin muncul. Layanan ini dapat digunakan untuk menerapkan model pada berbagai platform, termasuk web, mobile, dan IoT.


4. Pengelolaan Model yang Efisien

Machine Learning

Azure Machine Learning menyediakan layanan pengelolaan model yang memungkinkan developer untuk mengelola model Machine Learning dengan cepat dan mudah. Layanan ini dapat digunakan untuk mengelola model yang ada, termasuk memperbarui model, menambahkan fitur baru, maupun menghapus model yang tidak lagi diperlukan.


Selain itu, Azure Machine Learning juga terintegrasi dengan berbagai layanan Azure lainnya, sehingga developer dapat dengan mudah mengintegrasikan model Machine Learning yang ada dengan layanan Azure lain yang mereka gunakan


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


Azure Machine Learning merupakan platform dalam bentuk cloud yang memungkinkan developer dan Data Scientist untuk membangun, melatih, dan menerapkan model Machine Learning dengan cepat dan mudah. Dengan berbagai tools dan layanan yang tersedia, platform ini dapat membantu dalam pengembangan dan implementasi model Machine Learning yang efisien dan efektif.


Kita bisa memulai dengan  mempelajari Machine Learning di DQLab. Selain modul pembelajaran, kita juga bisa mengikuti Bootcamp Machine Learning & AI for Beginner yang diadakan oleh DQLab.


DQLab merupakan platform belajar online dengan fokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI). Platform ini telah menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Selain itu, materi yang ada di DQLab telah dibuat menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  


Untuk mendapatkan pengalaman belajar menarik, buruan sign up di DQLab. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login