PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

1 Hari 7 Jam 35 Menit 32 Detik

Kelola Azure Machine Learning dengan Azure Disk Storage

Belajar Data Science di Rumah 02-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-kamis-07-2023-11-02-150343_x_Thumbnail800.jpg

Azure Machine Learning adalah platform berbasis cloud yang kuat yang memungkinkan para ilmuwan data dan pengembang machine learning untuk membangun, melatih, dan menerapkan model machine learning.


Platform ini menyediakan berbagai layanan dan sumber daya yang memudahkan pengelolaan proyek pembelajaran mesin. Salah satu komponen penting dalam Azure Machine Learning adalah Azure Disk Storage, yang memainkan peran kunci dalam pengelolaan data dan model dalam proyek Machine Learning.


Azure Disk Storage adalah tools penting dalam lingkup Azure Machine Learning. Azure Disk Storage dapat membantu memisahkan data dari komputasi, meningkatkan kolaborasi, dan menyederhanakan manajemen data dan model dalam proyek machine learning.


Dengan memahami konsep dasar Azure Disk Storage dan menggunakannya secara efisien, kamu dapat mengoptimalkan pengelolaan proyek machine learning dan menghadirkan solusi yang lebih kuat ke dunia machine learning. Lalu mengapa Azure Disk Storage penting digunakan dalam lingkup Azure Machine Learning. Simak selengkapnya yuk, sahabat DQLab!


1. Pemisahan Data dan Komputasi

Dalam proyek pembelajaran mesin, pemisahan data dan komputasi adalah praktik yang baik. Kamu dapat menyimpan data pelatihan, data uji, dan data lainnya di Azure Disk Storage dan menggunakan mesin virtual (VM) Azure yang terpisah untuk melatih dan mengevaluasi model Anda. Hal ini membantu kamu dalam memanfaatkan sumber daya komputasi seefisien mungkin.


Machine Learning

Sumber Gambar: Tutorials Dojo


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Kemudahan Kolaborasi

Dengan menyimpan data dan model di Azure Disk Storage, Anda dan tim Anda dapat dengan mudah mengakses, berbagi, dan berkolaborasi dalam proyek machine learning. Data yang disimpan di sini dapat diakses oleh berbagai anggota tim yang memiliki izin yang sesuai.


3. Snapshot Disk

Dalam konteks Azure Machine Learning, istilah "snapshot disk" biasanya tidak merujuk secara langsung kepada fitur snapshot disk yang tersedia di Azure. Azure Machine Learning adalah lebih fokus pada pengelolaan eksperimen, model, dan data machine learning daripada menyimpan dan mengelola snapshot disk untuk VMs.


Namun, Anda masih dapat memahami snapshot disk sebagai bagian dari pengelolaan VMs dan infrastruktur yang mendasari eksperimen machine learning Anda di Azure.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


4. Manajemen Model

Setelah Anda melatih model machine learning, Anda dapat menyimpan model tersebut di Azure Disk Storage. Ini membuatnya mudah untuk menerapkan model ke berbagai lingkungan dan menggunakannya dalam aplikasi.

Machine Learning

Sumber Gambar: Wake Up and Code


Gimana sahabat DQ? Seru banget kan membahas tentang azure machine learning. Eits, kalau kamu masih bingung soal model machine learning, tenang aja.


Nggak perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang Machine Learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang Machine Learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” .


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago Machine Learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!


Penulis: Reyvan Maulid

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login