JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 1 Jam 5 Menit 46 Detik

Keunggulan AI Chat GPT, Bantu Buat CV Profesi Data

Belajar Data Science di Rumah 18-Maret-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-09-2024-03-18-195806_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman! Sadarkah kalian bahwa sebagian besar dari kita telah menggunakan beberapa penerapan dari artificial intelligence atau bisa dikenal pula dengan kecerdasan buatan. Berbagai aplikasi atau software kini bisa kita gunakan karena di belakangnya terdapat sistem kecerdasan buatan. Salah satunya adalah Chat GPT. Chat GPT memiliki berbagai manfaat, bahkan bisa digunakan untuk proses coding maupun membuat CV bidang profesi data.


Jika kalian pernah mengunjungi suatu website lalu menemukan semacam tempat percakapan singkat, kemungkinan itu disebut dengan Chatbot. Chat GPT memiliki cara kerja yang hampir sama dengan chatbot. Hanya saja untuk mengakses chat gpt pengguna perlu mengunjungi website khusus yang tersedia. Setelah masuk ke akunnya, peserta dapat memberikan pertanyaan apa saja ke dalam chat gpt. Bahkan chat gpt juga bisa membalas candaan pengguna.


1. Chat GPT

Chat GPT (Generative pre-training) merupakan salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang banyak digunakan di masa kini. Penggunaan Chat GPT telah digunakan oleh berbagai kalangan. Chat GPT memiliki beragam fungsi antara lain bisa digunakan untuk mengerjakan coding, membuat curriculum vitae, mengerjakan tugas matematika, mengerjakan esai, menjawab pertanyaan sulit, merekomendasikan tempat, makan maupun outfit, dan masih banyak fungsi lainnya.

Artificial Intelligence


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Curriculum Vitae

Curriculum vitae (CV) adalah salah satu persyaratan yang perlu dipenuhi oleh para pencari kerja. CV ini berisi sekumpulan informasi terkait riwayat pendidikan, skill yang dimiliki, sertifikat pelatihan yang pernah diikuti, dan beberapa project yang pernah dikerjakan.


CV memiliki fungsi untuk menceritakan secara singkat perjalanan hidup yang berkaitan dengan profesi yang diinginkan. Curriculum vitae ini bisa dibuat semenarik mungkin agar dapat mudah dibaca dan dipahami oleh pihak recruiter. 

Artificial Intelligence


3. Pentingnya CV

Curriculum vitae adalah salah satu bagian penting yang perlu di upgrade dengan sebaik mungkin. CV memiliki peranan penting dalam perjalanan karir seseorang. Dengan menjabarkan skill dan sedikit project di CV, seseorang akan dapat melihat pengalaman serta seberapa jauh skill yang dimiliki dalam menganalisis data. CV ini dapat dibuat di laptop maupun di smartphone. Saat ini pun telah banyak tersedia template yang bisa digunakan untuk membuat CV dengan mudah.

Artificial Intelligence


4. Membuat CV dengan Chat GPT

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita berada di masa kecanggihan teknologi yang semakin canggih. Hal itu adakalanya dapat membantu kita dalam memudahkan pekerjaan agar dapat diselesaikan dengan lebih efisien, salah satunya adalah dengan membuat CV menggunakan Chat GPT. Berikut ini cara mudah jika kamu bingung memulai darimana untuk membuat CV.

Artificial Intelligence


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Penggunaan Chat GPT memiliki begitu banyak keuntungan bagi penggunanya.Dengan menggunakan Chat GPT pengguna bisa menanyakan berbagai macam hal maupun meminta tips atau saran dari situs tersebut.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login