FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 18 Menit 50 Detik 

Level-Up Skill Kamu dengan Pelatihan Data Science Gratis!

Belajar Data Science di Rumah 06-September-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e589ae600d60aa7ce7e910b78a5e5e29_x_Thumbnail800.jpg

Data science merupakan salah satu skill yang banyak dicari di era digital. Bidang ilmu ini melahirkan banyak sekali profesi turunan dari data science. Mulai dari Data Scientist, Data Analyst, Data Engineer dan masih banyak profesi lainnya. Tidak dapat dipungkiri apabila permintaan akan praktisi data mulai meningkat di akhir-akhir ini, sejalan dengan perkembangan data science yang semakin melejit. 


Jika kamu sempat untuk melakukan penelusuran di situs lowongan kerja, ranah kerja data science banyak dicari. Bukan tidak main-main apabila perusahaan sekarang ini melakukan hire kepada calon kandidat karena industri-industri tersebut akan terus menghasilkan data yang tidak sedikit dan perlu dimanajemen dengan benar agar dapat digunakan atau dianalisis di kemudian hari untuk kepentingan bisnis.


Berkarir di ranah data science tidak selalu berasal dari lulusan IT. Banyak sekarang ini yang sudah mulai putar haluan dari lulusan NON-IT menjadi seorang data scientist ataupun data analyst. Salah satu bekal sukses mereka dalam menunjang karirnya adalah dengan memanfatkan pelatihan data science gratis.


Adapun kemampuan yang wajib dimiliki ketika kamu ingin berkarir di ranah data science diantaranya kemampuan analisis yang baik, menguasai tools untuk analisis dan visualisasi data, dan dasar ilmu bisnis. 


Di DQLab kamu bisa mempelajari skill-skill yang dibutuhkan seorang praktisi data tanpa keluar biaya alias gratis sahabat DQ. Melalui program pelatihan data science gratis, pemula non IT dapat mengembangkan skill data yang dibutuhkan di industri. Apa saja yang dipelajari? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini sampai habis!


1. Python 

Seperti yang kita tahu bahwa Python merupakan salah satu bahasa pemrograman  terpopuler dalam bidang data science. Terlebih Python juga mudah dipelajari bagi pemula di bidang data karena memerlukan sintaks yang sederhana namun hasilnya luar biasa.


Kebetulan di DQLab sendiri menyediakan pelatihan data science gratis berupa Introduction to Data Science with Python. Modul ini cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa pemrograman Python tingkat dasar. 

data science


Disini kamu diajarkan mulai dari dasar seperti apa itu Python, sintaks dasar yang ada dalam bahasa pemrograman Python hingga studi kasus sederhana yang bisa kamu coba untuk level-up skill kamu di bidang data. Modul "Introduction to Data Science with Python" terdiri dari 2 chapter dan 16 sub chapter yang bisa kamu akses dan pelajari di DQLab.


Dilengkapi dengan metode pembelajaran berbasis live code editor yang bisa kamu gunakan untuk latihan langsung. Tentunya juga bisa diaplikasikan tanpa membutuhkan tambahan software.


Baca juga: Tahapan Algoritma Data Science Simpel Cocok untuk Pemula


2. R

Lanjut, kita mau bahas lagi nih bahasa pemrograman selanjutnya yaitu bahasa pemrograman R. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa sih kita harus belajar bahasa pemrograman R. Terbukti dari berbagai riset yang telah dilakukan memang bahasa R merupakan salah satu bahasa terpopuler kalangan praktisi data.


Apalagi DQLab juga menyediakan pelatihan data science gratis dengan bahasa pemrograman R berupa Introduction to Data Science with R. Modul ini cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa pemrograman yang satu ini. 

data science


Adapun modul “Introduction to Data Science with R” terdiri dari 2 chapters dan 13 sub chapters. Kalian bisa akses modul gratisnya langsung di DQLab. Dalam modul ini, kamu akan mengenal secara langsung bahasa pemrograman R  dengan Live Code Editor dan dasar-dasar pemrograman R.


Mulai dari pentingnya penggunaan aplikasi R bagi seorang data scientist, kenapa harus R, praktik penggunaan angka dan perhitungan, dan penggunaan variabel dalam R.

 

3. Excel 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Excel? Software pengolah angka yang satu ini menjadi salah satu requirements dasar yang wajib dipelajari oleh pemula data. Tidak dapat dipungkiri apabila Excel sekarang ini dipakai di berbagai industri.


Mulai dari keuangan, perbankan, akuntansi, admin hingga bisnis online. DQLab juga menyediakan pelatihan data science gratis dengan modul Excel. Untuk modul Excel ada modul pembelajaran Excel tingkat dasar, tingkat lanjut, dan data cleansing. 

data science


Ada juga modul gratisnya, loh yaitu Free Trial Excel - Penggunaan Rumus dan Fungsi. Modul ini berisi materi berupa video dan kuis yang mempelajari data transaksi dengan Excel, cell pada Excel, dan penggunaan rumus dan fungsi perhitungan sederhana dengan Excel yang dimentori oleh Xeratic.


Modul ini gratis tapi materinya daging banget, lho. Kamu bisa belajar tentang memasukkan data transaksi untuk pertama kali, memahami alamat cell pada excel, atau menggunakan rumus dan fungsi. Selain itu juga, materi disampaikan dalam 4 sampai 6 bagian melalui video interaktif dan quiz-quiz yang informatif.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


4. Dukungan Karir Setelah Pelatihan

Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah apakah ada dukungan karir setelah lulus dari kursus data science tersebut. Kebanyakan dari kita yang mengikuti kursus data science memiliki goals supaya bisa berkarir sebagai praktisi data.


Jika kamu memiliki goals yang sama maka kamu harus memilih kursus data science yang memiliki dukungan karir yang baik. 

data science


DQLab sendiri memiliki fitur job connector yang bekerja sama dengan beberapa start-up dan perusahaan-perusahaan. Dengan begitu kamu memiliki peluang untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab

data science


Zaman sekarang untuk mencapai karir di era digital kini bisa terbuka oleh siapa saja dan dimana saja. Terbukti apabila kini banyak kisah sukses orang non IT berhasil bekerja sebagai praktisi data yang dapat kamu temukan dengan mudah di internet. Asalkan mau belajar dan terus mengasah skill, kamu punya kesempatan untuk jadi praktisi data handal. 


Tunggu apa lagi? Yuk dapatkan banyak benefit menarik dengan bergabung di pelatihan data science gratis bersama DQLab! yuk signup sekarang dengan isi form signup dibawah ini!


Penulis: Reyvan Maulid


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :