PROMO SUPER HUT JAKARTA KE-497!
Belajar Data Science 12 Bulan hanya 175K!

0 Hari 17 Jam 26 Menit 39 Detik

Maksimalkan AI Chat GPT untuk Buat CV di Bidang Data

Belajar Data Science di Rumah 16-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-09-2024-01-16-125957_x_Thumbnail800.jpg

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah. AI ini dirancang untuk dapat membuat sistem komputer yang mampu meniru kecerdasan manusia. Berbagai penerapan teknologi AI sudah sering kita jumpai, salah satunya yang sedang booming adalah Chat GPT. Berkaitan dengan profesi data, pada artikel berikut ini akan dibahas bagaimana cara Chat GPT untuk membuat CV profesi bidang data. 


Saat ini perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat kita perlu menyeimbangkan atau menyesuaikan diri dengan hal tersebut, termasuk dalam bidang profesi. Sebagai contoh dalam bidang data, kita perlu menyeimbangkan profesi yang berkaitan dengan bidang data.


Terdapat beberapa cara untuk menjadi praktisi data yang profesional, salah satunya adalah dengan mempersiapkan CV yang sesuai dengan diri kita. 


1. Apa Itu CV

Curriculum vitae (CV) adalah salah satu persyaratan yang perlu dipenuhi oleh para pencari kerja. CV ini berisi sekumpulan informasi terkait riwayat pendidikan, skill yang dimiliki, sertifikat pelatihan yang pernah diikuti, dan beberapa project yang pernah dikerjakan.


CV memiliki fungsi untuk menceritakan secara singkat perjalanan hidup yang berkaitan dengan profesi yang diinginkan. Curriculum vitae ini bisa dibuat semenarik mungkin agar dapat mudah dibaca dan dipahami oleh pihak recruiter. 

Artificial Intelligence


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Pentingnya CV

Curriculum vitae adalah salah satu bagian penting yang perlu di upgrade dengan sebaik mungkin. CV memiliki peranan penting dalam perjalanan karir seseorang. Dengan menjabarkan skill dan sedikit project di CV, seseorang akan dapat melihat pengalaman serta seberapa jauh skill yang dimiliki dalam menganalisis data.


CV ini dapat dibuat di laptop maupun di smartphone. Saat ini pun telah banyak tersedia template yang bisa digunakan untuk membuat CV dengan mudah.


3. Apa Itu Chat GPT

Chat GPT adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi artificial intelligence yang saat ini sedang naik daun. Chat GPt dikenal memiliki berbagai manfaat seperti sebagai penyedia informasi, pemberi ide konten, pemberi saran, serta meningkatkan produktivitas.


Cara menggunakan Chat GPT pun cukup mudah dengan mengunjungi situs Open AI, lalu login dan ajukan pertanyaan yang ingin ditanyakan. Setelah itu Chat GPT akan menjawab pertanyaan yang diberikan.

Artificial Intelligence


4. Membuat CV dengan Chat GPT

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita berada di masa kecanggihan teknologi yang semakin canggih. Hal itu adakalanya dapat membantu kita dalam memudahkan pekerjaan agar dapat diselesaikan dengan lebih efisien, salah satunya adalah dengan membuat CV menggunakan Chat GPT. Berikut ini cara mudah jika kamu bingung memulai darimana untuk membuat CV

Artificial Intelligence



Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Curriculum vitae (CV) merupakan salah satu hal yang bisa di update dengan mengisi skill maupun project yang pernah dikerjakan. Beberapa hal tersebut dapat diupdate dengan mengerjakan modul-modul yang ada di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login