FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 44 Menit 45 Detik 

Pelatihan Excel Bersertifikat Cocok untuk Up Skill Pemula

Belajar Data Science di Rumah 07-Oktober-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/49de43c7cd669cf5e4e1e572d1ee30bd_x_Thumbnail800.jpg

Excel adalah salah satu aplikasi terbaik yang tersedia secara global untuk membuat spreadsheet yang digunakan untuk mengolah angka dan laporan dalam bentuk dasbor serta menyimpan dan mengelola data. Perangkat lunak ini pertama kali muncul pada tahun 1987, dan sejak itu telah berkembang menjadi salah satu perangkat lunak paling populer untuk rumah atau bisnis.


Dengan begitu banyak bisnis yang mengandalkan data untuk membantu memandu keputusan bisnis, penting untuk dapat memasukkan, mengelola, dan menganalisis data tersebut dengan Microsoft Excel. Namun, apakah Sahabat DQ menggunakan Excel untuk data produksi, data pemasaran, atau data keuangan, dengan tingkat keahlian yang berbeda. 


Excel ini memiliki banyak kegunaan praktis di luar fungsi spreadsheet dasar biasa. Apakah Sahabat DQ seorang pemula, atau Sahabat DQ sudah memiliki pengalaman dengan excel? Microsoft Excel adalah alat serbaguna yang layak untuk dikuasai.


Namun, Sahabat DQ perlu meningkatkan keterampilan Excel untuk memanfaatkan perangkat lunak canggih ini dan belajar menggunakannya seperti seorang profesional. Berikut adalah kumpulan daftar tips unik yang mencakup dasar-dasar Excel dan dapat sangat membantu Sahabat DQ memanfaatkan semua fitur Excel.


Nah, untuk memperdalam skill Excel Sahabat DQ berikut adalah kemampuan yang seharusnya Sahabat DQ miliki setelah belajar Excel bersama DQLab!


1. Shortcut Terkuasai

Sahabat DQ dapat menghemat waktu berharga dengan mempelajari beberapa pintasan keyboard. Meskipun sebagian besar pengguna komputer dan Internet saat ini tidak dapat membayangkan bernavigasi secara online tanpa mouse atau setidaknya touchpad, Sahabat DQ dapat menghemat banyak waktu hanya dengan menggunakan keyboard. Sahabat DQ mungkin sudah terbiasa menggunakan fungsi Ctrl+C dan Ctrl+V untuk menyalin dan menempel. 


Pintasan berguna lainnya yang dapat berguna termasuk Ctrl + Z, untuk membatalkan tindakan terakhir, Ctrl + PgUp untuk beralih di antara tab lembar kerja, Ctrl + A untuk memilih seluruh lembar kerja, Ctrl + F untuk menemukan item dan Ctrl + K untuk menyisipkan hyperlink . Berikut daftar lengkap shortcut keyboard Excel dari Microsoft sendiri.


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Lakukan Impor Data dari Situs Web

Mempelajari cara mengimpor data adalah fungsi penting yang dapat sangat mempercepat alur kerja Sahabat DQ. Jika Sahabat DQ menemukan situs web dengan banyak data yang menurut Sahabat DQ berguna untuk salah satu proyek Sahabat DQ, Sahabat DQ bisa mengkonversinya menjadi lembar kerja dengan mengklik File > Impor Data Eksternal dan klik Kueri Web Baru. 


Saat Sahabat DQ mengklik tab ini, jendela baru akan terbuka yang menampilkan beranda browser Sahabat DQ dengan URL halaman yang disorot. Pilih halaman web yang ingin Sahabat DQ tampilkan, lalu salin dan tempel tautan tersebut ke dalam kotak Alamat. Klik OK dan data Sahabat DQ diimpor ke lembar kerja Excel!


3. Kelola Diagram dengan Banyak Variasi

Bagan memperkuat penyajian data dengan memberikan bantuan visual yang mudah dipahami, terutama ketika berhadapan dengan angka. Ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan bagian dari kumpulan data relatif terhadap data lain dalam kumpulan itu. Membuat bagan adalah salah satu cara paling efektif untuk menampilkan analisis data.


Ada lebih dari 20 jenis bagan di Excel. Namun, diagram batang, kolom, pie atau doughnut, garis, dan distribution dengan scatter adalah yang paling umum digunakan. Bagan batang, kolom, pie, dan garis memerlukan serangkaian angka tunggal untuk membuat bagan. Jika Sahabat DQ ingin membuat bagan sebar, Sahabat DQ memerlukan dua kumpulan data yang sesuai untuk dibandingkan, seperti tinggi versus berat badan.


4. Analisis Cepat dengan Pivot Table

Power Pivot adalah add-in canggih untuk Excel yang digunakan untuk membuat model data yang canggih. Keuntungan terbesar Power Pivot adalah kapasitasnya untuk menangani kumpulan data besar dari beberapa sumber, semuanya dalam satu file Excel. Pakar Excel juga menggunakan Power Pivot untuk menghubungkan PivotTable dengan database eksternal.


Sahabat DQ juga bisa menggunakan Power Pivot untuk membuat hubungan antara beberapa tabel. Kemudian, Sahabat DQ dapat menyatukannya dan menampilkan analisis Sahabat DQ menggunakan PivotTable dan Bagan. Secara keseluruhan, add-in ini membantu Sahabat DQ melakukan analisis informasi dengan cepat dan membagikan hasilnya dengan mudah.


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


Belajar memulai karir sebagai praktisi data science dengan menggunakan Python, R dan SQL sederhana dengan sign up dan login melalui DQLab Academy! Yuk nikmati kemudahan belajar tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil buat portfolio dengan modul DQLab! 


Signup sekarang atau isi form dibawah ini ya Sahabat DQ!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :