BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 45 Menit 53 Detik 

Resolusi 2022 dengan Belajar Python Otodidak

Belajar Data Science di Rumah 20-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f50d95c0640a6ee2233239f69512d01b_x_Thumbnail800.jpg

Tidak terasa di tahun 2022, bulan pertama akan berakhir dan digantikan dengan bulan selanjutnya. Sudahkah sahabat data mulai merealisasikan resolusi yang telah ditulis? Atau malah sampai saat ini sahabat data belum menuliskan resolusi di tahun 2022?  Ada banyak hal baru yang bisa kita pelajari di tahun 2022 loh, yang pastinya akan sangat bermanfaat. Salah satunya adalah belajar otodidak pemrograman Python. Melihat saat ini pemanfaatan dan eksploitasi data terus meningkat, bahkan banyak perusahaan mulai meng-hire praktisi data untuk membantu mereka menemukan "harta karun" di sekumpulan data untuk kepentingan perusahaan.

Python sebagai bahasa pemrograman merupakan instruksi yang diberikan kepada komputer untuk menjalankan perintah. Adakalanya bahasa pemrograman disebut sebagai bahasa komputer. Saat ini sudah begitu banyak bahasa pemrograman yang dikembangkan dan populer serta mudah untuk digunakan, salah satunya adalah Python. Python merupakan bahasa pemrograman yang saat ini sedang naik daun sehingga banyak orang belajar secara otodidak pemrograman Python. Lalu, apa saja sih resolusi yang perlu kamu persiapkan? Yuk simak artikel kali ini!


1. Memahami Hal Baru

https://dqlab.id/files/dqlab/cache/053de98f61ba5392f34c565fbb0b1afc_x_Thumbnail800.jpg

Yap, tentu saja untuk memulai tahun yang baru kamu juga perlu memahami hal baru. Tentunya hal baru ini berkaitan dengan upskill baru yang dapat menunjang performa kamu untuk berkarir di industri. Pentingnya memahami data merupakan dasar penting untuk kamu sukses berkarir sebagai profesi apapun di semua lini bisnis, lho. Psst! Tau ga, ternyata satu cara mempelajari hal baru dengan cepat bisa dengan mencintai atau menyukai hal tersebut!


Baca juga: Tutorial Looping Python Bagi Pemula Beserta Contohnya



2. Update Diri dengan Skill Baru

Dengan menguasai skill baru, kamu dapat mengeksplor diri kamu untuk mendapatkan peluang berkarir lebih luas, lho! Jangan khawatir, jika ingin memulai skill baru terkait Data Science, kamu tidak perlu cemas karena semua background pendidikan dapat mempelajari ilmu Data. Kabar baiknya adalah, pentingnya pemahaman data dapat membawa kamu untuk siap menghadapi trend pekerjaan di 2022!


3. Generasi Muda Melek Data

Di era digital, generasi muda tidak asing untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi. Karena saat ini teknologi dan informasi berkembang begitu pesat. Agar tidak ketinggalan zaman, kamu harus membuka diri untuk tahu tentang data. Salah satu caranya dengan belajar Data Science. DQLab menyediakan platform belajar online yang bisa dipelajari siapapun, dari background IT maupun Non IT. Kamu tetap bisa bersaing dengan mereka dan kuasai Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0.


4. New Me, New Career!

Pentingnya memiliki target karir baru di tahun 2022 merupakan hal yang wajib kamu persiapkan sejak dini. Pasalnya untuk bersaing di tahun yang akan datang, kamu perlu memiliki kompetensi data untuk dapat bergabung menjadi talenta yang dibutuhkan industri kedepannya. Kenali perspektif Human Resource untuk rekrutmen calon talenta data dengan terus update dan upgrade CV kamu, dengan begitu kamu siap menghadapi industri masa kini di tahun 2022! 


Baca juga: Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


5. Mulai Resolusi Barumu dengan Belajar Python di DQLab

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sering digunakan oleh Data Scientist, Data analyst dan Data engineer. Untuk kalian yang sama sekali belum mengerti mengenai bahasa pemrograman Python, kalian bisa mulai belajar secara online di DQLab. DQLab menyediakan materi berupa modul dan bisa langsung dipelajari secara live code. Caranya cukup mudah loh, yaitu langsung saja sign up di DQLab.id dan nikmati modul gratis DQLab. Selain bahasa Python, terdapat bahasa pemrograman lainnya seperti R, Excel dan SQL.


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :