Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Tutorial Gampang Buat CV menggunakan Chat GPT

Belajar Data Science di Rumah 08-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-09-2023-09-09-092220_x_Thumbnail800.jpg

AI atau artificial intelligence merupakan suatu bidang ilmu komputer yang berkaitan dengan kecerdasan buatan. Artificial intelligence secara umum bekerja dengan cara menggabungkan kumpulan big data dengan ilmu komputer untuk menyelesaikan permasalahan tertentu. Penggunaan teknologi ini sudah sering kita jumpai seperti untuk m banking, belanja online, bahkan Chat GPT. Nah, pada artikel ini kita akan mengenali apa itu Chat GPT dan bagaimana cara membuat CV dengan Chat GPT.


Artificial intelligence memiliki peran-peran tersendiri di kehidupan sehari-hari dengan belajar dari pengalaman manusia untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu. Dengan demikian artificial intelligence dapat pula dikatakan sebagai simulasi dari kecerdasan manusia yang berkembang mengikuti kecanggihan teknologi. Kecanggihan teknologi seperti 9ini perlu diimbangi dengan kemampuan yang dimiliki serta penggunaan yang sesuai.


1. Chat GPT

Chat GPT adalah suatu contoh bentuk teknologi artificial intelligence yang banyak digunakan oleh penyedia website sebagai tempat bertanya jawab dengan pengguna. Chat GPT ini dikembangkan oleh Open AI yang didirikan pada tahun 2015.


Chat GPT memiliki berbagai manfaat yang dapat digunakan seperti sebagai penyedia informasi, pemberi saran, dapat meningkatkan produktivitas, dan masih banyak lainnya. Cara menggunakan Cheat GPT pun mudah, cukup dengan mengunjungi situsnya lalu verifikasi akun dan kemudian pengguna bisa langsung mengajukan pertanyaan yang ingin ditanyakan.

Chat GPT


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Curriculum Vitae

CV atau Curriculum Vitae adalah suatu dokumen yang berisi kumpulan informasi mengenai seseorang yang biasanya dibutuhkan ketika melamar pekerjaan.


Biasanya CV berisi mengenai informasi diri (nama, alamat, nomor telepon, email, deskripsi diri), riwayat pendidikan, pengalaman pekerjaan, skill atau keahlian yang dimiliki, pelatihan atau sertifikasi yang pernah diikuti, penghargaan yang pernah diraih, dan masih banyak lainnya. 

Chat GPT


3. Pentingnya CV

Bagi orang atau pemula yang belum pernah menggunakan CV mungkin masih bertanya-tanya apakah pentingnya CV dalam dunia kerja. Membuat CV ini mayoritas menjadi syarat mutlak ketika melamar pekerjaan. Pada era perkembangan teknologi seperti ini, membuat CV perlu dikemas dengan menarik, singkat dan jelas sehingga informasi dapat tersampaikan tanpa membingungkan pembaca. Dengan demikian pembaca dapat mengetahui keterampilan yang dimiliki serta keahlian yang dimiliki.


4. Membuat CV dengan Chat GPT

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita berada di masa kecanggihan teknologi yang semakin canggih. Hal itu adakalanya dapat membantu kita dalam memudahkan pekerjaan agar dapat diselesaikan dengan lebih efisien, salah satunya adalah dengan membuat CV menggunakan Chat GPT. Berikut ini cara mudah jika kamu bingung memulai darimana untuk membuat CV

Chat GPT


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Chat GPT diketahui memiliki berbagai manfaat atau kegunaan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk belajar bahkan sampai untuk membuat Curriculum Vitae.


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang! 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login