3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 3 Jam 1 Menit 22 Detik

Yuk, Memahami Fitur AI ChatGPT untuk Coding di DQLab

Belajar Data Science di Rumah 10-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-jumat-09-2023-12-09-105245_x_Thumbnail800.jpg

Salah satu produk AI (Artificial Intelligence) yaitu Chat GPT sangatlah berguna untuk membantu skill dari para programmer dan juga coder dalam mencari code coding yang cocok untuk program mereka. Dengan kemampuan Chat GPT ini, kita bisa berbicara dengan Chat GPT seperti halnya manusia dan juga membantu kita dalam masalah yang kita hadapi.


DQLab akan membahas beberapa cara untuk menggunakan Chat GPT dalam membantu para programmer dan juga para coder. Hal ini bisa mengubah bagaimana cara kita dalam belajar dan juga bisa menghadirkan pendekatan yang lebih cepat, interaktif, dan juga adaptif. Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa kemudahan yang akan dirasakan ketika menggunakan Chat GPT untuk coding.


Apa saja kah itu? Mari kita simak pembahasannya!


1. Bantuan Coding Secara Langsung dan Cepat

Salah satu fitur yang menonjol dari Chat GPT ini adalah kemampuannya dalam memberikan bantuan coding secara langsung dan dalam waktu yang cepat. Saat kita menghadapi masalah dalam menuliskan code untuk program kita, kita bisa mengajukan pertanyaan kepada Chat GPT melewati chat box miliknya.


Kita bisa bertanya tentang bagaimana logika code dari program milik kita, sintaksnya, dan cara mengatasi beberapa masalah tertentu. Chat GPT akan berusaha memberikan jawaban dan juga panduan yang berguna bagi kita untuk bisa menyelesaikan masalah atau pun memahami konsep dari coding tersebut.

Artificial Intelligence


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Penjelasan yang Mendalam

Chat GPT pun memiliki kemampuan untuk memberikan penjelasan yang mendalam tentang berbagai macam konsep. Dalam hal ini pastinya akan mempermudah para penggunanya jika mereka merasa kebingungan tentang konsep tertentu dalam coding.


Kita juga bisa mendapatkan penjelasan yang sangat informatif dan juga lengkap mengenai permasalahan yang kita ajukan kepada Chat GPT. Sehingga membuat kita bisa memahami materi dengan lebih baik dan lebih cepat.

Artificial Intelligence


3. Mendapatkan Saran dan Peningkatan Code

Fitur Chat GPT ini juga dapat memberikan saran tentang bagaimana mengoptimalkan ataupun meningkatkan kode yang sudah kita miliki. Selain itu, kita juga bisa meminta bantuan dari Chat GPT untuk bisa memberikan implementasi desain yang lebih baik juga ataupun mengatasi beberapa masalah dalam performa code kita.


Contohnya seperti ketika kita ingin meningkatkan waktu dalam mengeksekusi code yang kita miliki, kita bisa langsung meminta Chat GPT untuk memberikan saran bagaimana cara kita untuk melakukan optimasi codenya.

Artificial Intelligence

Credit by Plank


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


4. Eksperimen dengan Memberikan Beragam Pertanyaan

Dengan menggunakan Chat GPT ini kita bisa bereksperimen dengan menggunakan beragam jenis pertanyaan yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Dengan kita bereksperimen dengan beragam pertanyaan yang mengarah dengan maksud yang sama, kita jadi bisa mengetahui dan juga memahami pertanyaan mana yang bisa dimengerti Chat GPT ini dan mana yang tidak memberikan respon yang sesuai dengan kebutuhan. 

Artificial Intelligence



Chat GPT merupakan salah satu contoh penerapan artificial intelligence,gimana sahabat DQ? Yuk, buat sistem yang serupa dengan chat GPT dan gali pengalaman kamu tentang machine learning dengan mulai membangun pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab dan ikuti  Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :