GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 8 Jam 36 Menit 14 Detik 

Belajar Dasar Python untuk Berbagai Kebutuhan Industri

Belajar Data Science di Rumah 29-Mei-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7868171d591b657e9b4d59c3178b684c_x_Thumbnail800.jpg

Python adalah bahasa pemrograman serbaguna yang digunakan oleh banyak profesi, seperti developer, data science, dan software engineer. Python direkomendasikan untuk beginner dan advanced developer karena mudah dipelajari. Selain itu script code yang digunakan lebih mudah dipahami dan dipelajari. Python adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi web dan seluler karena memiliki banyak library, framework, dan modul yang powerful. Dasar-dasar python lebih mudah dipelajari oleh beginner daripada bahasa pemrograman lain seperti java.


Python bersifat general purpose yang tidak hanya digunakan untuk web dan software developer, tetapi juga digunakan untuk pekerjaan data science. Tingginya produksi big data menyebabkan penggunaan data science meningkat, terutama data science yang berhubungan dengan big data dan artificial intelligence. Python dapat digunakan di berbagai bidang industri, mulai dari bidang finance, pendidikan, retail, media, bahkan pendidikan.


Pada artikel kali ini DQLab akan menjelaskan penggunaan python untuk berbagai kebutuhan di dunia industri. Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai akhir!


1. Multiple Programming

Di industri IT, python banyak digunakan untuk pemrograman karena bersifat dinamis. Python mendukung pemrograman berorientasi objek, fungsional, empiris, seta pemrograman struktural. Python memiliki fungsi bawaan untuk menguji tipe variabel dan memastikan penggunaan yang tepat. Bahasa pemrograman yang satu ini digunakan secara luas dalam bidang IT, seperti pembuatan game, web, software, sampai aplikasi android. Selain itu, python juga menyediakan manajemen memori otomasi untuk menangani manajemen penyimpanan dinamis yang berguna untuk mengirimkan data, segmentasi, atau caching.


Baca juga: Contoh Coding Sederhana Python Bagi Beginner


2. Data Extraction

Ekstraksi data adalah proses mengambil dan mengatur data dari berbagai sumber di web dan mengubahnya menjadi data yang berharga. Python memiliki beberapa tools atau framework scraping dimana kita bisa mengambil data online dan konten dari halaman web dengan lebih efisien. Selain tools dan framework, library standar python juga memiliki tools yang sangat fungsional yang cocok untuk machine learning, data mining, SEO ranking, pengumpulan data e-commerce, dan lain sebagainya.

Python


3. Cybersecurity

Python adalah salah satu bahasa pemrograman paling lengkap untuk cybersecurity. Python dapat merespon ancaman keamanan lebih cepat daripada bahasa pemrograman lain karena memiliki library third-party yang powerful seperti Nmap, Yara, dan lain sebagainya. Python juga mampu menjalankan penetration test pada aplikasi web dan dapat mendeteksi pelanggaran sistem. Dengan begitu, kita bisa membangun aplikasi yang tidak mudah diretas.


4. Web Test

PyUnit adalah framework penguji bawaan yang disediakan oleh python yang bisa menjamin kerja code yang benar sehingga membuat python menjadi bahasa pemrograman untuk menguji aplikasi web dan interface untuk menghindari bug dan kesalahan sebelum suatu web launching. PyUnit python juga menyediakan fitur seperti setting share, testing stop code, test aggregation, reporting, dan collecting.

Python


Baca juga: Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


Ingin belajar python tapi bingung harus mulai dari mana? Yuk belajar dengan modul DQLab! Modul DQLab disusun secara sistematis dan terstruktur mulai dari level basic hingga level penerapan di dunia industri sehingga proses belajarmu bisa lebih terarah. Kamu juga bisa menggunakan live code editor yang ada di setiap modul DQLab sehingga kamu bisa belajar menulis script python tanpa menginstall python. 


Segera klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id untuk mengakses FREE modul "Introduce to Data Science" dan nikmati experience menggunakan live code editor dari DQLab. Selamat belajar!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :