Mulai Belajar Data GRATIS di DQLab  Sign Up

Belajar Data Science, Persiapkan Dirimu Berkarir sebagai Praktisi Data di Era Industri 4.0

Belajar Data Science, Persiapkan Dirimu Berkarir sebagai Praktisi Data di Era Industri 4.0

Belajar Data Science di Rumah 15-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/745305dca7a72d2bd8d048adec824aa5_100_persen.jpg

Kebutuhan industri akan Data Scientist semakin hari semakin meningkat. Perannya dalam mengolah data hingga proses pengambilan keputusan menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan. Selain itu, praktisi data juga bertanggung jawab penuh untuk mengumpulkan, menganalisis, hingga memvisualisasikan data dalam meningkatkan kebutuhan industri. 

Pentingnya peran seorang praktisi data, memberikan peluang yang cukup besar untuk kamu berkarir di bidang data. Bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan skill set data yang kamu miliki guna berkarir sebagai praktisi data yang kompeten. 

Yuk, kita simak apa saja yang harus kamu persiapkan untuk berkarir di bidang data.

1. Asah Skill Set Datamu dengan Kenali Hal-hal Baru

Banyaknya data yang dihasilkan tiap tahunnya, memberikan challange tersendiri untuk mengeksplorasi set data baru tersebut. Dengan terus mengasah skill set data yang dimiliki, kamu akan terbiasa untuk menghadapi data dengan jumlah yang besar. Dengan jumlah data yang besar, kamu dituntut untuk terus melatih kemampuan yang dimiliki agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada. 

Penting untuk kamu ingat, bahwa Data Science merupakan ilmu yang memiliki banyak potensi, baik dalam pengolahan data maupun kemampuan dalam pengembangan perangkat lunak. Ciptakan lingkungan yang dapat membantu kamu mengenal hal baru dalam dunia data, guna meningkatkan kompetensi data yang kamu miliki. 

Baca juga: Kuasai Skill Set Data Scientist untuk Hadapi Industri di Era New Normal

2. Pelajari Penerapan Machine Learning pada Kasus Industri

Salah satu hal yang perlu kamu terapkan untuk memperkuat fondasimu sebagai seorang praktisi data adalah penggunaan machine learning. Dengan mengadopsi teknologi algoritma ini, kamu akan lebih mudah dalam proses pengambilan keputusan bagi perusahaan yang membutuhkan. 

Dengan kombinasi antara manusia dan mesin ini tentu memberikan kemudahan dalam membuat model prediksi dan menekan risiko yang sebelumnya tidak terlihat. 

Baca juga: Belajar Data Science dengan Pahami Machine Learning Alat Prediksi Masa Depan

3. Portofolio Data: Kunci Sukses Berkarir sebagai Praktisi Data

Selain memperdalam ilmu data yang dimiliki, kamu juga perlu membangun portofolio datamu dengan terus berlatih menggunakan module dan project terkait data. Dengan bergabung bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk mengakses module dan project yang dirancang secara khusus berdasarkan cerminan kasus riil industri.

Terus latih dan asah skill set data yang kamu miliki, guna berkarir sebagai praktisi data yang mampu bersaing secara global. Semakin banyak ilmu data yang kamu kuasai, maka semakin kuat pula persiapan yang kamu bangun untuk bersaing di industri data. 

Baca juga: Belajar Data Science : Pentingnya Bangun Portofolio untuk Hadapi Industri Data 4.0

4. Yuk, Mulai Belajar Data Science bersama DQLab Sekarang!

Sign up sekarang di DQLab dan nikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Bangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab dan akses FREE module ‘Introduction to Data Science’ nya sekarang!. Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!