DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 0 Menit : 12 Detik

Bangun Portofolio Data dengan Akses Fundamental Data Visualization with R bersama DQ Weekend

Belajar Data Science di Rumah 21-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a597e20ac0f14b082bb8bbb14fbd281c_x_Thumbnail800.jpg

Pentingnya peran seorang praktisi data dalam membuat suatu keputusan, memberikan pengaruh besar bagi sebuah perusahaan. Data yang besar dan beragam, menjadi tantangan tersendiri bagi seorang praktisi data untuk terus meningkatkan skill yang dimiliki. Kemampuan dalam memvisualisasikan data, merupakan faktor penting bagi praktisi data untuk proses penyampaian pesan yang dimaksud.

Bersama DQ Weekend kamu berkesempatan untuk melatih skill set datamu dengan proyek data DQLab. Isi akhir pekanmu dengan kegiatan yang produktif, guna mempersiapkan dirimu berkarir di bidang data. Yuk, kita simak bersama apa saja yang akan kamu dapatkan dalam mempelajari visualisasi data!

1. Keuntungan Belajar Visualisasi Data dengan R

Dengan visualisasi data, seorang praktisi data akan menghasilkan insight yang dapat disampaikan secara efektif dan sederhana. Adanya visualisasi data juga membantu Data Analyst untuk menyampaikan data yang rumit menjadi sebuah data sederhana bagi audience yang awam dengan data. 

Visualisasi data sendiri berhubungan dengan cara kita menyampaikan cerita dibalik sebuah data kepada audience. Bentuk dari visualisasi itu sendiri beragam, dapat berupa gambar atau grafik yang diolah sedemikian rupa agar lebih menarik dan mudah dipahami.

Baca juga: Pentingnya Belajar Visualisasi Data untuk Hasilkan Insight Menarik dari Proses Pengolahan Data

2. Kunci untuk Mengambil Sebuah Keputusan

Setelah menganalisa dan memahami data yang telah divisualisasikan, seorang praktisi data akan lebih mudah dalam proses pengambilan keputusan bagi suatu perusahaan. Dengan visualisasi data, seorang Data Analyst dan Data Scientist dapat menekan kemungkinan munculnya asumsi lain ketika proses pengambilan keputusan.

Dengan demikian, proses visualisasi data memiliki pengaruh yang besar bagi seorang praktisi data dalam pengambilan keputusan yang tepat bagi perusahaan. Selain itu, para praktisi data mengambil tindakan dan keputusannya lebih profesional berdasarkan based on data. 

Baca juga: [BARU] Belajar Data Science : Bangun Kompetensi Komunikasi Data dengan Akses Module Data Visualization with R

3. Visualisasi Data: Faktor Penting Bagi Seorang Praktisi Data

Penting bagi seorang praktisi data untuk mempelajari dan mendalami ilmu visualisasi data, guna mempermudah proses penyampaian pesan yang dimaksud. Dengan menggunakan visualisasi data, audience akan lebih mudah memahami data berupa tulisan dan angka yang rumit atau sulit dipahami.

Dengan visualisasi data yang dihasilkan secara efektif, efisien, dan sederhana, tentu mempermudah seorang praktisi data dalam menceritakan atau menyampaikan isi dari data tersebut. 

Baca juga: Belajar Data Science dengan Data COVID-19, Bangun Portofolio Data bersama DQ Weekend

4. Tertarik? Yuk, Belajar Data Science Bersama DQLab dan Akses DQ Weekend untuk Mengisi Produktivitas Akhir Pekanmu!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Kamu bisa lho, mendalami kompetensi visualisasi datamu dengan mengakases module baru pada Data Analyst Career Track "Fundamental Data Visualization with R". module ini dirancang secara terstruktur sehingga kamu dapat memahami kompetensi visualisasi data dengan mudah. Yuk, akses modulenya!

Atau kamu juga bisa Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!