3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 0 Jam 15 Menit 24 Detik

Jangan Tunda! Maksimalkan Belajar dengan AI DQLab

Belajar Data Science di Rumah 12-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-jumat-09-2024-02-12-095633_x_Thumbnail800.jpg

Pemanfaatan artificial intelligence dalam proses pembelajaran telah menjadi cara belajar yang baru dan lebih interaktif, personal, dan efisien. Apalagi untuk belajar data science yang bersifat teknikal dan cukup sulit bagi mereka yang tidak memiliki dasar pemahaman yang kuat atau latar pendidikan yang relevan. Sehingga belajar dengan media terintegrasi AI akan memudahkan serta menghemat waktu.


Salah satu platform yang mengadopsi teknologi AI adalah DQLab, sebuah platform belajar data science online yang memiliki fitur AI untuk membantu kalian mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam ketika praktik coding. Pasti kalian penasaran apa saja manfaatnya. Yuk cari tahu di pembahasan berikut!


1. Feedback Secara Real-Time

Artificial Intelligence

DQLab, dengan bantuan fitur AI-nya, mampu memberikan feedback atau tanggapan secara real-time. Jadi, ketika kalian sedang mencoba mengerjakan suatu code atau analisis data, AI akan segera memberitahu saat ditemukan error dan lengkap beserta saran perbaikannya. Cara belajar seperti ini tentu sangat berbeda dengan metode pembelajaran biasanya yang memerlukan waktu lama untuk mendapatkan feedback.


Selain itu, dengan adanya feedback yang cepat, proses iterasi atau perbaikan bisa dilakukan dengan lebih efisien. Kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui apakah solusi atau cara yang digunakan sudah tepat atau belum. Dengan demikian, belajar dengan fitur AI di DQLab tidak hanya mempercepat proses pembelajaran, tetapi juga meningkatkan kualitas pembelajaran itu sendiri.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Bisa Belajar Secara Fleksibel

Artificial Intelligence

Dilengkapi fitur AI, DQLab memberikan kemudahan untuk belajar kapanpun sesuai jadwal yang kalian atur sendiri. Jadi, tidak perlu menyesuaikan jadwal dengan instruktur atau kelas tertentu. Selain itu, juga memungkinkan setiap individu untuk belajar dengan tempo mereka sendiri. Tidak semua orang memiliki kecepatan belajar yang sama.


Ada yang mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk memahami konsep tertentu, sementara yang lain bisa dengan mudah untuk belajar di level lanjutan. Dengan DQLab, kalian memiliki kebebasan untuk mengulang materi kapanpun dan berulang kali, atau melanjutkan ke topik berikutnya ketika sudah siap.


3. Penjelasan Error yang Detail

Artificial Intelligence

Dengan kecanggihan fitur AI yang dimiliki DQLab, kalian akan mendapatkan informasi yang lebih detail tentang setiap error yang muncul. Modul pembelajaran ini nantinya tidak hanya menunjukkan kalau ada kesalahan pada code yang dibuat, tapi juga menjelaskan dengan detail apa penyebab error, baris kode yang menjadi sumber masalah, dan cara membetulkannya.


Dengan informasi yang spesifik tersebut, kalian tidak hanya mendapat solusi cepat untuk masalah saat ini, tapi juga paham alasannya sehingga bisa dijadikan bahan untuk koreksi ke depan. Dengan cara ini, kalian semakin terampil dalam melakukan analisis data dan semakin siap untuk menjadi praktisi data profesional.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


4. Belajar Fokus pada Output

Tertartik untuk mencoba belajar bersama AI? Coba aja di DQLab! DQLab adalah platform belajar online pertama yang terintegrasi dengan AI sehingga kalian dapat belajar lebih mudah dengan bantuannya. DQLab telah mengintegrasikan Artificial Intelligence (AI) dalam bentuk chatbot untuk membantu kalian dalam menjelaskan praktek dan kesalahan yang mungkin terjadi.


Penerapan AI ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk online learning umum di bidang data science dan AI, yang bermanfaat meningkatkan pengalaman belajar yang baik.

Artificial Intelligence


DQLab juga menghadirkan metode HERO pada seluruh kursus dan modulnya untuk membantu SahabatDQ belajar dengan nyaman dan efektif. Metode HERO sendiri adalah singkatan dari tiga prinsip utama:

  • Hands-on atau Praktek Langsung
    Praktek Langsung merupakan prinsip utama pada metode HERO di DQLab untuk setiap modul Python. Fokus pada praktek langsung mencapai 80% dari pembelajaran, sehingga membuat kalian lebih siap untuk menerapkan keterampilan di dunia kerja. Dengan begitu, manfaatnya sangat besar bagi perkembangan kemampuan SahabatDQ dalam bidang data science dan AI.

  • Experiential Learning atau Belajar melalui Pengalaman
    DQLab memahami pentingnya pembelajaran melalui pengalaman. Untuk itu, DQLab menyediakan fitur Live Code Editor dengan soal praktek yang memberikan feedback langsung sehingga kalian dapat memahami mana yang bekerja dan tidak. SahabatDQ juga akan ditemani oleh chatbot AI yang membantu memberikan penjelasan pada setiap modul. Selain itu, setiap modul disusun dengan alur cerita yang sederhana untuk memudahkan pemahaman.

  • Outcome-based atau Fokus pada Output
    Setiap modul bertujuan untuk menghasilkan sesuatu setelah kalian menyelesaikannya, seperti chart sederhana atau model machine learning yang dapat diterapkan di dunia e-commerce. Dengan demikian, manfaatnya sangat besar bagi perkembangan keterampilan kalian.


Tunggu apa lagi, segera ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner dan persiapkan diri untuk mahir membuat code dan menjadi praktisi data yang andal! 


Penulis : Dita Feby 

Editor : Annissa Widya


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :