SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 3 Jam 50 Menit 25 Detik

Keunggulan Ngoding di DQLab dengan Bantuan AI ChatGPT

Belajar Data Science di Rumah 05-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-jumat-09-2024-02-03-111711_x_Thumbnail800.jpg

Platform belajar online adalah platform digital yang menyediakan akses ke berbagai jenis materi pembelajaran, kursus, dan sumber daya pendidikan melalui internet. Platform ini memungkinkan individu untuk belajar secara mandiri atau terstruktur, seringkali dengan fleksibilitas waktu dan tempat yang lebih besar daripada pembelajaran tradisional.


Platform semacam ini menyediakan berbagai kursus dalam berbagai bidang studi, termasuk ilmu pengetahuan, matematika, seni, teknologi, bahasa, bisnis, dan lain-lain. Materi pembelajaran bisa berupa video, teks, latihan interaktif, dan tugas.


Platform belajar online memainkan peran penting dalam mendemokratisasi pendidikan, memungkinkan individu dari berbagai latar belakang untuk mengakses pengetahuan dan keterampilan tanpa batasan geografis atau finansial. Salah satu platform belajar online yang dikenal adalah DQLab. Platform belajar ini memberikan pemahaman skill data science yang banyak digunakan di dunia kerja dan mempersiapkan para membernya untuk siap terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.


Kelebihan yang dimiliki DQLab adalah terintegrasi dengan ChatGPT–tools berbasis artificial intelligence yang bisa membantu kita untuk memperdalam materi yang telah kita pelajari. Apa saja hal yang bisa dilakukan dengan ChatGPT? Yuk kita simak bersama!


1. Kenyamanan dan Aksesibilitas

Artificial Intelligence

Para member DQLab dapat mengakses bantuan belajar kapan saja dan di mana saja melalui ChatGPT. Dengan demikian, kita dapat mengikuti pembelajaran yang lebih fleksibel sesuai dengan jadwal dan preferensi masing-masing individu. Selama kita terkoneksi dengan internet, kita bisa belajar lebih dalam dengan bantuan ChatGPT.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Pembelajaran Terpersonalisasi

Artificial Intelligence

ChatGPT dapat memberikan respon yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman users. Dengan menggunakan teknik pemrosesan bahasa alami, ChatGPT dapat menyesuaikan materi pembelajaran dan memberikan saran yang relevan berdasarkan pertanyaan atau kebutuhan spesifik para users. Dengan demikian, kita bisa memperdalam materi yang belum kita pahami secara personal dan tidak sama dengan member lainnya.


3. Pengalaman Interaktif

Artificial Intelligence

Interaksi dengan ChatGPT dapat menciptakan pengalaman pembelajaran yang interaktif dan menarik. Dengan bantuan ChatGPT, para member DQLab  dapat bertanya, mendiskusikan konsep, atau meminta penjelasan lebih lanjut secara langsung melalui platform belajar, meningkatkan keterlibatan dan pemahaman mereka terhadap materi.


4. Keterlibatan Pengguna yang Tinggi

Artificial Intelligence


Dengan kemampuan ChatGPT untuk memberikan respon cepat dan relevan, para member DQLab cenderung lebih terlibat dalam proses pembelajaran. Mereka dapat lebih termotivasi untuk bertanya dan menjelajahi topik-topik baru ketika mereka memiliki akses langsung ke sumber daya pembelajaran yang responsif dan mudah diakses.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Dengan memanfaatkan fitur ini, para member DQLab dapat belajar dengan bantuan ChatGPT sehingga proses pembelajaran lebih efektif, efisien, dan terfokus. 


Yuk join dan nikmati langsung fitur-fitur DQLab di atas! DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam. DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali, atau ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner.


Penulis: Galuh Nurvinda K



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login