PROMO BACK TO SCHOOL, HEMATNYA SERU! DISKON 95% + Cashback*
Cuma Rp 159K bisa belajar data science 6 bulan
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 57 Menit 24 Detik 

Otodidak Belajar Python dengan Akses Modul DQLab

Belajar Data Science di Rumah 24-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8df1d56c7ab288cd126b34a96404829c_x_Thumbnail800.jpg

Otodidak belajar python bukanlah hal yang mustahil. Di era modern, dimana teknologi sudah berkembang sangat pesat, waktu dan tempat tidak lagi menjadi masalah untuk belajar sesuatu. Belajar python dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Hanya dengan modal internet dan laptop atau komputer, kita sudah bisa belajar apapun mengenai python. Bahkan kita bisa belajar mengaplikasikan python secara langsung dari rumah.

Di era big data, python merupakan salah satu tools yang paling dibutuhkan. Bahasa pemrograman yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai tugas, mulai dari crawling dan data mining, cleansing data, analisis dan mengolah data, visualisasi data, dan lain sebagainya. 


Data science enthusiast yang tinggi menyebabkan minat belajar python pun ikut tinggi. Salah satu cara yang disarankan oleh data science expert untuk belajar excel adalah dengan mengikuti kursus data science yang menyediakan pembelajaran python. Di Indonesia sendiri, kursus data science sudah sangat menjamur. Bisakah kamu menyebutkan apa saja platform belajar data science yang kamu ketahui? DQLab adalah salah satu platform belajar python otodidak yang banyak dipilih karena memiliki berbagai benefit. apa saja benefit tersebut? Yuk simak artikel ini sampai akhir!


1. Mengenal DQLab Lebih Dekat

DQLab merupakan platform belajar yang diinisiasi oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic yang siap menjadi teman belajar sekaligus jembatan untuk mewujudkan generasi data yang siap berkarir di berbagai bidang industri. Xeratic merupakan sebuah perusahaan konsultan bisnis serta penyimpanan (warehouse) data. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 20225 ini memberikan solusi data yang berhasil diadopsi oleh perusahaan ternama di Indonesia.


DQLab memiliki 58 modul dengan 265 chapter, dan 1787 sub chapter. Modul-modul tersebut terdiri dari modul dasar hingga modul yang membahas pengaplikasian data science di berbagai industri. Program belajar DQLab tidak hanya terdiri dari membaca materi yang monoton, tetapi ada banyak event menarik sehingga proses pembelajaran lebih menarik serta challenge yang menantang untuk meningkatkan kemampuan teknis data science kita.

python


Baca juga: Ciri Khas Pemrograman Python dan Keunggulannya


2. Apa Itu Python

Python adalah bahasa pemrograman high-level yang digunakan untuk berbagai tujuan dan sangat terkenal di dunia data science. Versi terbaru python adalah versi 3 yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan seperti pengembangan web dan aplikasi, pengaplikasian machine learning, membuat dan mengembangkan game, mempermudah dan mempercepat tugas di berbagai teknologi dengan mengotomatisasi beberapa pekerjaan, dan lain sebaiknya.

Python sangat mudah dipelajari oleh pemula jika dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain seperti C++ dan Java. bahasa pemrograman ini digunakan oleh berbagai perusahaan, baik perusahaan startup maupun perusahaan raksasa seperti Google dan Meta. 

python


3. Belajar Otodidak dari E-Book Gratis DQLab

DQLab memiliki berbagai program belajar menyenangkan dengan media yang bisa diakses dari manapun dan kapanpun. Belajar di DQLab tidak mahal karena ada banyak modul dan e-book yang bisa diakses secara gratis. Selain belajar materi mengenai data science dan python, kita juga bisa belajar cara menginstall python secara gratis. E-book DQLab disusun oleh expert yang sudah lama berkecimpung di dunia data science sehingga materinya tidak perlu diragukan lagi. E-book DQLab juga disusun se-simple mungkin namun tidak mengurangi kualitas isi dan materi yang akan kita pelajari.

python


4. Belajar Otodidak dari Modul Gratis DQLab

DQLab memiliki berbagai modul, baik modul gratis maupun modul premium. Modul gratis DQLab terdiri dari beberapa chapter yang berisi penjelasan python secara singkat, library dasar python, struktur bahasa python, fungsi print, variable pada python, comment pada python, dan basic-basic python yang lainnya. Setiap modul python dilengkapi dengan live code editor sehingga kita bisa mencoba sintaks python secara langsung pada platform DQLab dan tidak perlu menginstall software tambahan.

python


Baca juga : Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


5. Yuk Akses Modul dan E-Book dari DQLab

Penasaran bagaimana cara mengakses modul dan e-book gratis dari DQLab? Caranya gampang! Cukup klik button di bawah ini untuk signup dan masuk pada menu Learn lalu pilih All Modules untuk mengakses modul DQLab atau masuk pada menu E-Book untuk mengakses modul gratis dari DQLab. Selamat belajar!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!