SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 14 Jam 30 Menit 20 Detik

Simak Beragam Manfaat & Powerful nya AI Chat GPT

Belajar Data Science di Rumah 24-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-senin-09-2024-05-24-213921_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, apakah kalian pernah mendengar istilah kecerdasan buatan atau bahasa kerennya adalah artificial intelligence (AI) ? Mungkin istilah ini sebagian besar sudah tidak asing bagi kita terutama para generasi milenial. Artificial intelligence memiliki begitu banyak penerapan dalam keseharian, salah satunya adalah chat GPT. Chat GPT ini termasuk ke dalam jenis chatbot, manfaat chat gpt begitu banyak, salah satunya adalah untuk membuat rumus excel. 


Microsoft excel adalah suatu aplikasi pengolah data yang berbentuk spreadsheet. Aplikasi ini termasuk bagian dari Microsoft. Excel sering kita jumpai dalam setiap kegiatan Bahkan mungkin sebagian besar orang lebih mengenali microsoft excel terlebih dahulu dibandingkan dengan aplikasi atau bahasa pemrograman lainnya.


Chat GPT memiliki beragam fungsi, salah satunya adalah untuk membuat rumus excel. Pada artikel kali ini kita akan mengenali apa saja fungsi chat gpt. Yuk, simak bersama-sama!


1. Membuat Rumus Excel

Chat gpt bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk membuat rumus excel. Berikut ini beberapa langkah yang dapat diterapkan untuk bisa membuat rumus excel dengan chat gpt:

  • Mempersiapkan excel 

  • membuka laman dari cha gpt lalu login dengan akun agar dapat masuk ke dalam chat gpt

  • Memasukkan pertanyaan pada chat gpt dengan membuka laman chat gpt lalu masuk ke akun OpenAI dan mengetikkan pertanyaan di box send message

  • Mengcopy formula ke lembar excel

  • Mengisi semua kolom

Artificial Intelligence


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Merekomendasikan Outfit

Apakah kalian bingung ingin menggunakan outfit seperti apa ketika ingin pergi ke suatu tempat? Kalian bisa mencoba menanyakan hal tersebut kepada Chat GPT. Salah satu contohnya seperti dibawah ini. Setelah chat pt membalas, kalian bisa melanjutkan atau merespon dengan pertanyaan lainnya.


Dapat dikatakan chat gpt ini bisa dijadikan sebagai sarana sharing atau bertukar pikiran. Namun kamu tidak harus mengikutinya ya, perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Artificial Intelligence


3. Meningkatkan Produktivitas

Seperti yang telah kita ketahui di zaman seperti sekarang kecanggihan internet begitu mudah digunakan dan diakses. Begitu halnya dengan penggunaan chat gpt yang  merupakan bagian dari artificial intelligence. Mayoritas pekerjaan saat ini menggunakan bantuan internet atau machine learning dan sebagainya. Dengan menggunakan chat gpt pengguna bisa lebih meningkatkan produktivitas dan belajar banyak hal baru yang bisa didapatkan.


4. Menjawab Pertanyaan

Apakah kalian ingin mengerjakan atau memilih sesuatu namun bingung darimana? Kalian bisa bertanya kepada chat gpt. Sebagai contoh jika seseorang lulus SMA kemudian bingung ingin melanjutkan kuliah dengan jurusan apa. Kalian bisa bertanya lebih lanjut kepada chat gpt jurusan apa saja yang banyak diminati oleh pelajar masa kini dan mengapa hal itu bisa terjadi. Kalian bisa mengajukan pertanyaan yang sifatnya serius maupun bercanda. 

Artificial Intelligence


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Chat gpt adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang sering kita jumpai untuk memudahkan pekerjaan. Kalian bisa menanyakan berbagai hal di dalam chat gpt. Kalian bisa belajar dasar-dasar artificial intelligence di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login